Kawanan Curanmor dan Jambret HP di Palopo, Berhasil Ditangkap Polsek Wara

170

PALOPO– Seakan tidak ada habisnya pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Polopo, setelah pengungkapan dan penanangkapan yang dilakukan oleh Resmob Polres Palopo beberapa bulan lalu, dan kini kembali lagi kasus sama berhasil diungkap dan pelakunya pun berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Wara, 19 Juli 2021.

Pelaku yang berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Wara ialah Muh. Aan (33) warga Perumahan Griya Lorong Lembaga, Kelurahan Buntu Datu, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Penangkapan terhadap pelaku itu, dipimpin langsung oleh Panit Reskrim Polsek Wara Ipda A. Akbar, S. H, M. H di kediaman pelaku di Kelurahan Buntu Datu, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Senin sekitar pukul 01:00 Wita.

A. Akbar yang dikonfirmasi, ia menyebutkan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban di Polsek Wara beberapa hari lalu di Polsek Wara. Korban yakni Irawan (36), warga Jl. Pajalesang lorong dua RT02/ RW05, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

“Setelah menerima laporan korban itu, kami bersama tim kemudian melakukan serangkaian penyidikan dan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pertama yakni Kaswang. Sehingga dari hasil interogasi terhadap pelaku Kaswang yang berhasil ditangkap jauh hari sebelumnya itu, diperoleh informasi ia beraksi dengan Muh. Aan dan Muh. Aan pun juga berhasil ditangkap,” kata Akbar.

Kaswan dan Aan ini, lanjut Akbar menyebutkan, keduanya tidak hanya beraksi di satu tempat saja dan yang dicuri pun tidak hanya sepeda motor saja, melainkan keduanya juga melakukan tindakan pencurian sejumlah handphone di beberapa tempat di Kota Palopo.

“Pelaku kedua, Muh. Aan yang diinterogasi, juga selama ini beraksi dengan Kaswang di beberapa tempat, diantaranya, pencurian satu unit sepeda motor Jupiter Z warna biru di Jl. Batara, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, pencurian satu unit sepeda motor Jupiter Z warna hitam merah di Kelurahan Mawa Kecamatan Sendana, Kota Palopo, pencurian satu buah Handphone Merk OPPO type A12 warna biru silver. Kedua pelaku yang telah mengakui perbuatannya itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka itu, keduanya dikenakan pasal pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 subs 362 KUHPidana,” sebut Akbar.

Dari kedua pelaku tersebut yang telah diamankan di sel tahanan Mako Polsek guna proses hukum lebih lanjut, diketahui turut berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Jupiter Z warna biru, satu unit sepeda motor Jupiter Z warna hitam merah, satu unit sepeda motor Scoopy warna biru putih tanpa plat nomor, satu unit sepeda motor Mio Soul M3 tanpa plat nomor, satu unit sepeda motor Mio Soul GT warna merah, satu unit mobil Pick Up merk Daihatsu Grandmax, satu buah handphone merk OPPO warna biru, satu buah handphone merk XIOMI type REDMI 5 Plus, satu buah handphone merk Samsung type J2 Prime, satu buah handphone merk OPPO warna putih pink, satu buah handphone merk Samsung type Duos, satu buah handphone merk OPPO type A12 satu buah handphone merk Vivo warna biru muda dan satu buah handphone merk VIVO type 1724. (Riawan)