Kadis Kominfo Torut: Bermedsoslah Secara Baik, Benar, dan Cerdas

416
Kadis Kominfo SP Toraja Utara, Yacob Pongsendana SPd

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO– Kadis Kominfo SP Toraja Utara, Yacob Pongsendana SPd yang juga membidangi Komunikasi Publik Satgas Covid-19, menghimbau untuk bijak dalam bermedia sosial. Jangan selalu sebar berita hoax terkait kasus-kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat.

”Bermedsoslah secara benar tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama terutama saat menshare berita-berita yang tidak terkonfirmasi, ketika ada berita yang negatif ataupun possitif,” terangnya Yacob di Ranrtepao, Rabu, 14 Juli 2021.

Yacob mengatakan, kalau memang mengarah kepada data, diharap konfirmasi dulu baru dishare. Karena masyarakat ini rentan sekali mendapat pemahaman-pemahaman yang tidak benar tentang Covid-19.

“Banyak sekali yang berpendapat yang tidak mempercayai bahwa kalau covid itu ada, sementara kenyataannya ribuan, ratusan ribu, kalau dunia bahkan jutaan yang jadi korban keganasan covid-19. Untuk itu kami sangat berharap kepada pejabat dan seluruh masyarakat untuk menyebarkan informasi bahwa jangan menyebar informasi-informasi yang tidak diyakini kebenarannya, terkonfirmasi istilahnya,” ucap Yacob.

Kadis Kominfo ini juga mengingatkan agar bermedsoslah secara baik, cerdas sehingga masyarakat tidak diarahkan kepada hal- hal yang tidak diinginkan. (alberttinus)