Gerakan Jumat Berkah (GJB) BRI Palopo, Peduli Kaum Duafa dan Anak Yatim

92

PALOPO — Di tengah kesibukan melayani kebutuhan transaksional keuangan masyarakat, kepedulian terhadap sesama juga terus dilakukan oleh segenap insan Brilian Palopo. Salah satunya, melalui Gerakan Jumat Berkah (GJB) BRI Cabang Palopo.
Pemimpin Cabang Bank BRI Palopo, Tomy Irawan kepada Palopo Pos, Kamis 29 Juli 2021, mengungkapkan, GJB BRI Palopo ini sudah berjalan dua bulan.
Dimana seuruh insan Brilian (pekerja BRI) terlibat di dalam melaksanakan GJB termasuk IWABRI (Ikatan Wanita BRI) Palopo.
Seluruh insan Brilian berdonasi yang dikumpulkan setiap Jumat (1 kali dalam seminggu) kemudian donasi yang tekumpul disalurkan di Jumat pekan keempat.
“Jadi setiap bulannya kita salurkan di Jumat minggu terakhir,” ujar Tomy.
Gerakan peduli sosial ini dilakukan untuk terus memupuk rasa kepedulian serta menciptakan “Brilian yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan”, guna mewujudkan mimpi yaitu “Bermanfaat, Sukses, Mulia, Berprestasi, Bahagia dan Memberi makna Indonesia”.
Adapun bentuk kepedulian yang disalurkan kepada kaum duafa, anak yatim di panti asuhan, yakni berupa paket sembako dan nasi kotak.
“Nilainya memang tidak seberapa, tetapi inilah niat tulus kami para Brilian untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera,” ujarnya.
Kegiatan ini pun juga serentak dilakukan tak hanya di kantor cabang, tetapi juga sampai ke seluruh unit kerja BRI di area Palopo dan Kab.Luwu (KCP dan Unit area supervisi KC Palopo). (idr)