BRI Wujudkan Mimpi Guna Parumba dan H Maser Miliki Mobil

48

Tampak salah seorang pemenang, Guna Parumba saat duduk di kemudi mobil yang dimenangkannya. –aldy/palopopos–

*Hadiah Grand Prize Hadiah Utama Simpedes Diserahkan

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Bahagia dirasakan nasabah BRI Unit Padang Sappa yakni Guna Parumba bersama nasabah BRI Unit Rambutan, H Maser, keduanya nasabah pemenang hadiah utama Simpedes yang menerima masing masing 1 unit Daihatsu Xenia yangt diserahkan Pinca BRI Cabang Palopo, Tomi Irawan, di pelataran Kantor, Rabu, 28 JUli 2021.

Guna Parumba, antusias bertutur saat bercengkrama menandakan kebahagiannya melihat secara langsung mobil Xenia berwarna merah tersebut. Sesekali ia memegang mobil yang tidak tahu ia kemudikan dihadapannya sambil menengok ke kabin. Bagaimana tidak, ia tak membayangkan, apa yang diimpikan selama ini bisa hadir melalui undian Simpedes. “Bahagianya bukan main pak, tidak disangka sangka rejeki itu datang melalui BRI,”tutur warga Padang Sappa yang telah menjadi nasabah BRI sejak 41 tahun lalu. Bahkan sulit baginya untuk menggambarkan kebahagian yang dirasakannnya pada sore, kemarin. “Ini betul betul berkah yang datang melalui BRI, semacam rejeki nomplok,”sebut bapak yang berprofesi sebagai petani tersebut, dimana selama ini hanya membayangkan memiliki mobil, justru datang dengan cara yang tak disangka-sangka.

Guna Parumba yang hadir mengenakan baju batik menuturkan kabar dimana ia menjadi salah satu pemenang hadiah utama itu yang disampaikan oleh sang adik usai dirinya melakukan Salat Jumat. “Hari jumat, setelah pengundian itu saya disampaikan adik saya, tapi belum percaya, katanya, kayaknya bapak yang dapat hadiah itu, itu diketahui saat adiknya menyetor di BRI unit Padang Sappa, katanya namanya sama dengan nama bapak, coba di cek KTP dan nomor rekeningnya,”cerita Guna.

BRI Wujudkan Mimpi Guna Parumba dan H Maser Miliki Mobil

Seketika itu juga ia mengecek KTP yang berada dalam lipatan buku tabungan Simpedes. “Saya suru mamaknya (istri) cek KTP saya dalam lipatan buku tabanas (Nama tabungan Simpedes sebelumnya), iya betul, sama dengan nomor rekening itu,”cerita Guna. Mulai saat itu ia tak henti-hentinya merasa deg-degan, bertanya-tanya ‘mimpi apa saya semalam’, dan kabar itupun tersebar ke seantero lorong 5 Padang Sappa, tempat ia tinggal bahkan ke keluarganya yang ada di Pangkep. Hingga penyerahan itu dilakukan, kemarin.

“Insya Allah mobil ini saya pake untuk keluarga, banyak yang menawar untuk dijual, saya bilang, sedangkan bukan hadiah kita ingin beli, apalagi ini sudah hadiah dari BRI,”tuturnya.

Tak jauh berbeda dengan nasabah BRI Unit Padang Sappa tersebut, H Maser, nasabah BRI Unit Rambutan, warga Hartaco Indah juga tak menyangka bahkan bermimpi bisa mendapatkan hadiah sebesar itu. “Saya ditelfon sama kemanakan sesaat setelah pengundian, riki namanya, pak haji habis mimpi apaki, kita menang hadiah utama undian simpedes, ibu juga langsung kaget saya tanyakan itu, tidak lama Kepala Unit Rambutan menelpon memberikan selamat,”tuturnya merasa yakin saat itu.

“Namun alhamdulillah, tak ada firasat apa apa, namanya rejeki, kita tidak tau darimana datangnya dan dengan cara apa ia datang,”tutur pedagang sepatu di Jalan Rambutan tersebut. Mobil Daihatsu Xenia warna silver tenang ia pandangi sebelum acara penyerahan. Diungkapkan ini adalah hadiah kedua yang ia dapatkan, dimana 5 tahun lalu ia sempat mendapatkan televisi dari BRI. “Ini yang paling besar dan alhamdulillah, tak disangka sangka,”ungkapnya.

Kini masing masing hadiah itu telah diserahkan Pinca, Tomy Irawan didampingi dua Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), H Muh Ishaq Latief dan Akhlak Insan. Disampaikan Tomi Irawan, undian ini adalah program rutin BRI di seluruh indonesia termasuk Palopo yang digelar dua kali dalam setahun dengan hadiah utama mobil. “Kesempatan untuk mendapatkan hadiah itu, adalah menabung di Simpedes, semakin besar nilai tabungan semakin memberikan peluang, dimana setiap kelipatan Rp100 ribu mendapat 1 kupon untuk diundi,”jelasnya.

Diketahui proses pengundian Simpedes ini dilakukan pada Rabu, 23 Juni lalu. “Ini adalah bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ada di dua daerah yang kami cover yakni Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, dan undian ini konsisten dilakukan dua kali dalam setahun,” tandasnya.(aldy alfathmy)