Bayi Laki-laki Dibuang di Semak-semak

138
Seorang warga Desa Siteba Kec. Walenrang Utara berencana mengambil bayi yang dibuang di semak-semak.--ft: istimewa--

BELOPA— Sesosok bayi laki laki ditemukan warga di semak-semak di Dusun Pambulungan Desa Buntu Awo, Kecamatan Walenrang, Luwu, Senin, 19 Juli 2021 pukul 17.00 wita.

Berdasarkan informasi dari Dulaka (60), warga Desa Siteba Kecamatan Walenrang Utara, bahwa setelah pulang dari kebunnya melewati jalan desa yang ada di Dusun Pambulungan Desa Buntu

“Mendengar tangisan bayi dari dalam semak semak dipinggir jalan kemudian langsung mengecek ke sumber suara tangisan bayi tersebut, dan menemukan seorang bayi laki-laki dan ari arinya masih menempel di pusarnya,” kata Dulaka.

Lanjut Dulaka pergi memberitahukan kepada warga sekitar lalu bersama Paek (20) dan Esti (45) mendatangi tempat bayi dan mengambil bayi tersebut, dan melaporkan ke kantor Polsek Walenrang

Atas kejadian tersebut Personil Polsek Walenrang Ps. Kanit Binmas Aiptu Harri Messak bersama anggota jaga regu II Polsek Walenrang Polres Luwu, mendatangi TKP dan olah TKP di lokasi penemuan bayi.

Diketahui bayi laki-laki tersebut akan dirawat oleh Esti (45), warga Desa siteba kec Walenrang Utara dan rencana akan diambil sebagai anak.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan SH membenarkan penemuan bayi.
“Diperkirakan bayi tersebut dibuang sesaat setelah bayi lahir karena ari-ari bayi masih melengket. Kita masih mengambil keterangan saksi dan pelaku masih dalam lidik,” tegas Jon Paerunan. (fan/ikh)