Bawaslu Audens ke Wabup Torut Terkait Permohonan Bantuan Anggaran

155

Wabup Toraja Utara Frederik V. Palimbong saat menerima kunjungan Ketua Bawaslu Andarias Duma’ dan dua Komisioner Bawaslu di ruang Wabup, Rabu, 28 Juli 2021. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara audiensi dengan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST di ruang kerjanya, Rabu, 28 Juli 2021.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma’ usai audens mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sekaitan dengan keberadaan Bawaslu di Kabupaten Toraja Utara, baik dari segi fasilitas dan anggaran.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif yang melibatkan seluruh elemen masyarakat yang akan diselenggarakan pada tahun 2021. Dan, adapula program Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang program yang berjalan sejak tahun 2019 yang sararannya adalah bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang”, imbuh Andarias Duma’.

Sementara itu , Wabup Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST usai pertemuan dengan Ketua Bawaslu Torut mengatakan: “Kita menerima permohonan atau permintaan bantuan yang diajukan oleh pihak Bawaslu Kabupaten Toraja Utara serta proses penyesuaian mengenai program yang diajukan”.

Diketahui, masa jabatan Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara akan berakhir pada tanggal 15 Agustus 2023.(albert tinus)