Atlit Gojukai Palopo Lolos PPLP Sulsel

104
Irham Abdillah, atlit Gojukai Palopo yang lolos masuk PPLP Sulsel. --ft: istimewa

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Satu lagi atlit karateka dari Dojo Gojukai Karate Club (GKC) Kota Palopo menoreh prestasi. Ia adalah Irham Abdillah, terpilih masuk di sekolah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulsel.

”Yang bisa tembus ke situ (PPLP Sulsel) jika memiliki segudang prestasi,” jelas Pelatih GKC Palopo, Sensei Yansen Laa kepada Palopo Pos, Jumat, 9 Juli 2021.

Menurutnya, Irham terpilih melalui seleksi ketat yang dipimpin langsung oleh Kadispora Provinsi Sulsel, para pembina dan pelatih PPLP. Tiga kejuaraan terakhir menjadi tolak ukur prestasi Irham yakni memperoleh emas pada Universitas Nasional Jakarta (UNJ) Cup, SBY Cup, dan Makassar Open.

”Pada event Makassar Open, Irham sudah mulai dilirik sama pelatih PPLP karena event ini adalah berkelas. Dan tidak tanggung-tanggung lagi Gojukai Karate Club Palopo menjadi juara umum dua,” terang Yansen.

Irham menyusul jejak kakak seniornya yang mondok di PPLP yakni Senpai Amylia Putri Akbar, Senpai Muh Abie Meyzarth Nugraha, Senpai Ananditha, dan Muh. Fikri Arsil.

Sekadar info, setiap ikut event, GKC Palopo pasti peroleh emas. Pada event International Karate Championship SBY Cup, memperoleh lima medali emas.

Adapun Pelatih di GKC Palopo yakni Sensei Mayor Kav Suparman (DAN 4), Sensei Yansen L (DAN 4),
Shidoin Musafir (DAN 3), Junshidoin Dedy Apriansyah (DAN 2), Senpai Ratna (DAN 1), Senpai Muh Rijal (DAN 1), Senpai Amylia Putri Akbar (DAN 1), Senpai Aulia (DAN 1), dan Senpai Jessica (DAN 1). (ikh)