Aniaya Mahasiswi, IRT di Dangerakko Ditangkap Polisi

105
Tampak IRT yang diamankan Polsek Wara atas dugaan penganiayan terhadap mahasiswa. --ft: humas/respalopo

PALOPOPOS.CO.ID, BATTANGBARAT– Unit Reskrim Polres Wara yang dipimpin langsung oleh Panit Reskrim Ipda A. Akbar SH MH, mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Samsidar (40), atas tindakan penganiayaan terhadap seorang mahasiswi, Jumat 30 Juli 2021.

Terduga pelaku yakni Samsidar merupakan warga alamat Jl. Patiandjala RT01/RW01, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Sementara korbannya yakni Tasya (18) Mahasiswi, merupakan warga Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Terduga pelaku ditangkap di kediamannya sekitar pukul 14:00 Wita berdasarkan laporan korban di Polsek Wara.

A. Akbar menyebutkan, peristiwa penganiayaan tersebut, terjadi pada Sabtu 24 Juli lalu sekitar pukul 17:20 Wita di kediaman korban. Pelaku mendatangi kakak korban dan terjadi cekcok sehingga korban yang saat itu berusaha melerai, justru mendapat pukulan tangan dari terduga pelaku yang mengenai bibir korban.

“Setelah berhasil kita amankan di kantor dan dilakukan interogasi terhadap terduga pelaku itu, dia kemudian mengakui perbuatannya yang menganiaya korban hingga mengalami luka memar di bibir kiri atas dan luka lecet di bibir bawah,” kata Akbar

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ia kita kenakan pasal tindak pidana penganiayaan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 351 ayat (1) KUHPidana,” jelasnya. (cr1)