Andi Syaifuddin Kurban enam Ekor Sapi

86

MASAMBA– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Syaifuddin Patahuddin ST mengajak masyarakat yang mamou untuk menunaikan kewajiban ber Kurban. Hal ini disampaikan Legislator PKS tersebut saat dalam sosialisasi kebangsaan di Warkop Dg Azis, Senin 19 Juli 2021 yang bertema bertema keagamaan, kegiatan ini juga dihadiri Camat Masamba, Adjie Arifin.

” Luwu utara saat ini butuh perhatian lebih serius, makanya Momentum perayaan idul adha 1442 ini kita jadikan sebagai salah satu jalan untuk mendorong dan menghimbau masyarakat luwu utara khususx lebih peduli dan care kepada sesama, ” Ujar Petta Sapaan Akrab Andi Syafiuddin.

Kondisi ekonomi Maayarakat Lutra lanjutnya masih belum pulih seutuhhnya pasca bencana setahun lalu, ditambah pula pandemi covid 19. Itulah Kita mengajak masyarakat yang berkecukupan dan mampu untul menunaikan kewajiban ber qurban.

Terkait denga program pembangunan yang rencanya akan dikerjakan di luwu utara, salah satunya pekerjaan jalan nesional poros depan mesjid syuhada masamba hingga jembatan masamba yang dinilai oleh masyarakat masamba tidak memperhatikan fungsi dan estetika bangunan -bangunan yang ada dikiri- kanan jalan tersebut ketka ditinggikan/ditambah ketinggiannya.
.
“Bangunan yang ada disekitar jalan akan kehilangan fungsi sekaligus estetika, masyarakat korban banjir masih sangat antusias dan semangat untuk menempati kembali rumah rumahnya, namun harapan ini akan pupus karena rumah rumah mereka praktis berada dibawah/lebih rendah dari jalan.

” Hal ini akan menambah penderitaan rakyat dan masalah ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah,” Ujarnya.

Masyarakat korban banjir lanjutnya juga sudah melayangkan surat kepada ketua DPRD provinsi, Plt Gubernur sulsel, Balai jalan dan dinas PUPR.” sebagai wakil dari Lutra, Saya kan mengawal surat aspirasi ini agar mendapat perhatian dari fihak terkait,” Pungkasnya.

Sosialisai kebangsaan sendiri dilaksanakan DPRD Provinsi dalam rangka memperkuat kembali nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, dimana kita ketahui Nilai-Nilai itu sudah mulai luntur.

Untuk diketahui, Hari Raya Kurban Tahun ini, Keluarga Andi Syaifuddin Patahuddin menyembelih enam ekor sapi Kurban. (mah)