AMJI Apresiasi Bupati Lutim terkait BUMD Pariwisata dan FKS se Luwu Raya

51
Bupati Lutim, Drs Budiman MPd dan Direktur Badan Kajian Kebijakan Pembangunan AMJI, Muh Rafi.

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI– Langkah Bupati Lutim, Drs Budiman MPd menggagas kembali untuk menghidupkan Forum Komunikasi (FKS) Pemkab/Pemkot se Luwu Raya, mendapat apresiasi dari Direktur Badan Kajian Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen (AMJI) Republik Indonesia, Muh Rafi.

”Saya sangat mengapresiasi langkah Bapak Bupati Lutim dalam menahkodahi Kab. Lutim. Salah satunya yaitu terkait kebijakan daerah dalam mengelola aset daerah oleh BUMD sektor pariwisata,” terang Rafi kepada Palopo Pos, Sabtu, 24 Juli 2021.

Menurutnya, bila sektor pariwisata dan kearifal lokal daerah Lutim digenjot, itu memiliki potensi ekonomis. Disamping dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga membuka peluang kerja/usaha bagi masyarakat.

Rafi juga mengapresiasi langkah Bupati Budiman untuk menghidupkan kembali Forum Kerja Sama (FKS) Pemkab/Pemkot se Luwu, serta gagasan melahirkan tujuh kesepakatan Bupati Lutim dengan Datu Luwu.
Salah satunya, Lutim siap menjadi tuan rumah pertama pertemuan Kepala Daerah dan Paduka Datu Luwu yang mengundang Kepala Daerah dan tidak boleh diwakili pada peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) pada 2023 mendatang. Diaman Lutim sebagai tuan rumah. (ikh)