DUH! Kejutan Menyakitkan, Kevin-Marcus Kandas di Perempat Final

12
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

PALOPOPOS.CO.ID, TOKYO– Betul-betul kejutan. Dan, ini kejutan menyakitkan. Yah, itu terjadi di arena bulu tangkis pada laga di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis, 29 Juli 2021. Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tumbang pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Marcus/Kevin dikalahkan ganda Malaysia Aaron Chia/Sho Wooi Yik dalam dua game langsung 14-21, 17-21. Pertandingan selesai hanya dalam tempo 33 menit.

Ini adalah kekalahan pertama Marcus/Kevin atas Aaron/Soh dalam delapan pertandingan terakhir. Dalam tujuh laga awal, Marcus/Kevin selalu meraih kemenangan.

Marcus/Kevin bermain sangat buruk sekali. Mereka tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Terlihat nervous, sering melakukan kesalahan sendiri. Kecepatan, eksplosifitas, dan agresifitas yang mereka miliki dan menjadi ciri utama permainan, tidak keluar sama sekali.

Pada game pertama, Marcus/Kevin ketinggalan 2-8. Marcus/Kevin pelan-pelan mengejar dan memperpendek jarak menjadi 7-8. Namun, Aaron/Soh berhasil mencapai interval game pertama dengan kedudukan 11-8. Setelah itu, Aaron/Soh mengontrol permainan dan unggul nyaman 21-17.

Pada game kedua Marcus/Kevin juga tertinggal 9-15. Kesalahan servis Marcus membuat mereka tertinggal dalam kondisi 13-16. Melihat kesalahan itu, Kevin frustrasi sampai membanting raket.

Minions memang masih bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Tetapi Aaron/Soh mendapatkan momentumnya. Mereka agresif, mencetak empat angka beruntun dan langsung mengunci kemenangan.

“Lawan memang bermain lebih baik dari kami hari ini. Pemanasan juga sudah baik hari ini, tetapi ya memang lawan tampil baik saja. Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya juga seperti ini. Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini,” kata Kevin dikutip siaran pers NOC Indonesia.

“Kami memang sudah siap diri banget. Tapi, lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to lose. Sementara kami bermain di bawah tekanan,” tambah Marcus. (jp/pp)