Lakalantas di Songka Palopo, Istri Tewas, Suami Luka Lecet

163
--ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Kecelakaan Lalulintas maut terjadi di Jl Poros Trans Sulawesi, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kamis 1 Juli 2021 malam.

Lakalantas tersebut melibatkan sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Mio M3. Motor Honda Vario dikendarai Muh Iskandar (52), berboncengan dengan istrinya Kusuma Dewi (38).

Sang istri, Kusuma Dewi, meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Ia meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit.

Sementara suaminya bernama Muh Iskandar (52), mengalami luka lecet di bagian tangan. Pasutri ini diketahui merupakan warga Desa Sakti, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Sementara itu sepeda motor Yamaha Mio M3, dikendarai AI (14) membonceng temannya MI, kedua merupakan warga Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana.
Diketahui kedua kendaraan bergerak dari arah Utara menuju Selatan, namun saat berada di sekitaran pertigaan Jl Memet, sepeda Motor Vario yang dikendarai Muh Iskandar ditabrak sepeda motor Yamaha Mio M3 yang dikendarai oleh AN dari arah belakang.

Selain dua unit sepeda motor yang mengalami laka tersebut, juga diketahui ada pengendara sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Jumran (32) berboncengan dengan istrinya Aslinda (40) merupakan warga Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan. Baik Jumran dan istrinya Aslinda serta yang lainnya yang selamat meski menderita luka- luka, saat ini masih menjalani proses perawatan di RS St Madyang.

Sementara itu, barang bukti kendaraan sepeda motor yang mengalami laka pada saat itu, diketahui telah berada di kantor Unit Laka Polres Palopo di Jl Kelapa guna proses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistyono menerangkan, peristiwa tabrakan itu bermula saat pengendara Muh Iskandar mengendarai motor Honda Vario, dari arah Utara ke Selatan.

Kemudian hendak berbelok kanan. Tiba-tiba dari belakang muncul pengendara Motor Mio M3 yang dikendarai oleh AN (14), berboncengan dengan rekannya MI datang menabrak.

Karena dalam keadaan motor tidak dapat terkendali, tabrakan akhirnya tak terhindarkan.

“Jadi pengendara Vario dalam kecepatan sedang, hendak belok kanan, tiba-tiba datang pengendara Mio M3 dari belakang dalam keadaan kencang. Karena laju motor yang tidak terkendali, akhirnya terjadi kecelakaan,” kata AKP Edi.(riawan junaid)