UMB Palopo Mulai Hari Ini Terima Maba S2 Kesehatan Masyarakat

73
Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si menyerahkan SK Pembukaan Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat kepada Universitas Mega Buana Yang di terima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UMB Indra Amanah, SKM, M.PH mewakili Rektor UMB. --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Berita gembira bagi yang ingin melanjutkan pendidikan strata dua (S2) atau program pasca sarjana Kesehatan Masyarakat khususnya yang ada di Luwu Raya dan Toraja. Karena, Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, mulai menerima mahasiswa pasca sarjana program studi Kesehatan Masyarakat, mulai Senin, 21 Juni 2021 untuk tahun akademik 2021/2022.

Penerimaan mahasiswa S2 ini, setelah Universitas Mega Buana Palopo mendapatkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 189/E/O/2021 Tentang Izin Pembukaan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister (S2) yang ditetapan di Jakarta 22 April 2021 lalu.

Penerimaan mahasiwa baru untuk S2 sendiri, direncanakan sampai Agustus 2021 mendatang yang bisa dilakukan secara online yakni:
Http://pmb.umegabuana.ac.id/.

UMB Palopo Mulai Hari Ini Terima Maba S2 Kesehatan Masyarakat
Rektor Universitas Mega Buana Palopo, DR. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes. –ist–

Menurut Rektor Universitas Mega Buana Palopo, DR. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, para mahasiswa S2 nantinya akan diajar oleh dosen-dosen kualifikasi Doktor lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan Guru Besar (Professor) dari Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia.

Sementara biaya kuliah menurutnya sangat terjangkau dan dapat diangsur. ”Sehingga memudahkan untuk para pegawai melanjutkan pendidikan dan tidak jauh-jauh lagi ke luar Kota Palopo,” katanya.

Adapun biaya kuliah yakni registrasi Rp700 ribu (hanya 1 kali pada saat Pendaftaran), SPP tiap semester Rp3.500.000, dan BPP (hanya sekali salama pendidikan) Rp4.000.000.

Menurut Nilawati Uly, tujuan umum program magister ini adalah menghasilkan magister yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam tujuh bidang utama kesehatan masyarakat. Di antaranya, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Perilaku dan Promosi Kesehatan, Epidemiologi, Kesehatan Reproduksi dan Keluarga, Gizi, Kesehatan Lingkungan, dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Saat ini, lanjutnya, UMB Palopo telah memiliki empat fakultas, di antaranya, Fakultas Kesehatan terdiri dari Program Sarjana (S1), yakni Kebidanan, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat.

Untuk Program Profesi, terdiri dari Pendidikan Profesi Bidan dan Ners. Sementara Program Magister (S2) yakni Kesehatan Masyarakat.

Yang kedua adalah Fakultas Bisnis, yakni Program Sarjana (S1) di antaranya Kewirausahaan dan Perdagangan Internasional. Sementara Fakultas Hukum, yakni Program Sarjana (S1) ilmu hukum.(uce)