Tiga Pegawai BUMN Palopo Positif Covid

128
--ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Tiga pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kota Palopo dinyatakan positif covid-19.

Satgas Covid-19 mencatat tiga pasien aktif baru covid-19 ini dinyatakan, Sabtu 6 Juni 2021. Penambahan pasien ini setelah bertahan dua pekan lebih, tak ada pasien positif aktif.

”Penambahan pasien aktif ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kesemuanya adalah warga di Kecamatan Wara. Saat ini mereka menjalani isolasi di Hotel Kamanre,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar, M.Kes kepada Palopo Pos, Minggu 6 Juni 2021.

Pegawai BUMN ini, sebut Dr Ishaq baru saja pulang dari pelatihan di Kota Bandung, Jawa Barat. Sepulang dari pelatihan, kantornya menyarankan agar mereka menjalani rapid terlebih dahulu sebelum kembali berkantor.

”’Setelah rapid di Klinik Prodia, mereka reaktif semua. Setelah itu dilanjutkan dengan PCR. Dan ternyata hasil PCR kesemuanya positif, sehingga diisolasi di Hotel Kamanre karena OTG,” jelas Dr Ishaq.

Untuk itu, Satgas Covid-19 tidak bosan-bosannya tetap mengimbau warga agar tidak lengah. Warga diminta tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Termasuk 5 M yaitu, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas. Saat ini status Kota Palopo zona kuning.

Sementara itu, sejak adanya pandemi ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo telah mencatat jumlah pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid sebanyak 1.379 orang dan penambahan 3 orang. Dari angka tersebut, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 1.325 orang. Sedangkan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 54 orang.(rachmy yusuf)