Siap Bergabung di Nasdem, Pengusaha Asal Papua Ini akan Ramaikan Pileg 2024

179
Berjabat tangan, Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam bersama pengusaha asal Papua, Sulaiman Rampe TO Massoyan, di ruang kerjanya. --asrul syarifuddin--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Partai Nasdem telah memulai star dalam menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengusaha asal Papua, Sulaiman Rampe TO Massoyan Sos, MSi menjadi salah satu orang akan berlabuh di partai Nasdem Palopo dan siap meramaikan perhelatan Pileg untuk Kota Palopo.

Ia merupakan salah seorang pengusaha yang bergerak di bidang kontraktor dan transportasi bahan bakar minyak (BBM) di Papua. Dia merupakan masyarakat Wija To Luwu dengan perpaduan Toraja dan Bastem.

Meskipun namanya kurang mentereng di kalangan masyarakat Kota Palopo, namun keberadaan lelaki kelahiran 1967 ini memiliki cita-cita berkarier di dunia politik dan siap menjadi pemyambung aspirasi masyarakat.

Keinginannya bergabung di Nasdem tentunya mendapat restu dari Wakil Ketua I DPRD Palopo, asal fraksi Nasdem, Abdul Salam SH. Keduanya juga merupakan keluarga dekat. Bahkan Sulaiman RampeĀ  menyambangi ruang kerja Wakil Ketua DPRD tersebut pada Kamis 17 Juni 2021. Berbagai hal yang diperbincangkan termasuk salah satunya mengenai perhelatan Pileg mendatang.

“Saya punya keinginan maju di Pileg mendatang di Kota Palopo dan berkeinginan bergabung di partai Nasdem,” ungkapnya kepada Palopo Pos.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam. Menurutnya, bahwa partai Nasdem Palopo adalah salah satu partai yang siap menghadapi Pemilu mendatang. Bahkan saat ini mulai membidik beberapa kalangan untuk bergabung di Nasdem dan menjadi kompotitor di Pileg.

“Nasdem target enam kursi di DPRD Palopo, tiap dapil dua kursi. Makanya saat ini kita sudah harus menyiapkan orang-orang yang punya potensi bisa mendulang suara di Pileg nantinya,” terang Abdul Salam. (arsul syarifuddin)