Rumah Kos Milik Mantan Anggota DPRD Hangus Terbakar

186
Rumah kos milik mantan anggota DPRD Luwu Utara, H Hasanuddin Woja di kompleks Pasar Sentral Masamba hangus terbakar, Selasa 15 Juni 2021.

MASAMBA – Kebakaran terjadi di kompleks Pasar Sentral Masamba (PSM) yang berada di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Selasa 15 Juni 2021 siang. Kebakaran ini menghanguskan bangunan rumah kos milik mantan anggota DPRD Luwu Utara, H Hasanuddin Woja sekitar pukul 11.30 Wita.

“Yang terbakar adalah rumah kontrakan milik Haji Oja,” kata Mega, salah satu warga setempat. Saat si jago merah melahap bangunan, puluhan penghuni kontrakan berhamburan menyelamatkan diri. Termasuk penghuni rumah di sekitaran kontrakan yang terbakar. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp330 Juta.

“Tidak ada ji korban jiwa, selamat ji semua orang,” katanya.
Kontrakan yang terbakar berada di komplek Pasar Sentral Masamba. Merupakan kawasan padat bangunan dan penduduk. Untung saja, api tidak merembet ke bangunan lainnya.

Sehingga rumah yang ada disekitarnya tidak ikut terbakar. Itu setelah tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dibantu warga cekatan memadamkan api yang sudah membesar. Tim pemadam tiba tidak lama ketika api mulai membakar kontrakan.
Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. Namun diduga kuat akibat korsleting listrik.

Pada peristiwa kebakaran tersebut, satu orang dilarikan ke rumah sakit. Warga yang belum diketahui identitasnya tersebut dibawa ke rumah sakit akibat luka bakar.
“Ada satu orang yang sempat dilarikan ke rumah sakit akibat terkena percikan api,” kata Mega, warga setempat. Mega menambahkan, sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

“Informasi terkini sumber api diduga berasal dari korsleting listrik,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Masamba, AKP Budi Amin, belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan.
“Belum, kita masih penyelidikan,” paparnya. (jun/rhm)