Pencarian Ayah-Anak Korban Tenggelam di Danau Towuti Dihentikan

13
Selama 10 hari melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam di Danau Matano,, akhirnya tim menghentikan pencarian. Nampak, saat tim dari Basarnas melakukan pencarian. --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI– Pencarian dua korban tenggelam di Danau Towuti, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur telah memasuki hari ke 10.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur bersama Tim SAR gabungan menghentikan pencarian.

“Sudah 10 hari kami lakukan pencarian dan hasilnya tetap nihil, sehingga kami putuskan untuk menghentikan pencarian,” Kata Kepala BPBD Lutim, Muh Zabur Rabu 16 Juni 2021 Kemarin.

Dikatakan Zabur, penghentian Pencarian juga sudah kami sampaikan ke keluarga korban, sekaligus memberikan wejangan agar tetap bersabar dan mengirimkan doa ke korban tenggelam.

“Tak sampai di situ, saya juga menghimbau ke masyarakat Luwu Timur untuk turut mengirimkan doa ke korban,”tutupnya. Untuk diketahui, dua korban tenggelam tersebut yakni Islahudin (69) dan Ishar (35) warga Desa Loeha, Kecamatan Towuti.

Nasib naas yang menimpa korban saat menuju Desa Loeha dengan menggunakan perahu jenis bala-bala. Namun dipertengahan jalan tiba-tiba perahu yang digunakan korban dihantam ombak hingga terbalik.

Beruntung dalam insiden itu tiga orang yakni Haerunnisa (15), Andang (18) serta Fahrul (19) selamat, sementara dua orang lainnya tenggelam dan sampai saat ini masih belum ditemukan.(abdul karim)