Pembelajaran Tatap Muka di Palopo Wajib Ada Rekomendasi Orang Tua Siswa

48
ILUSTRASI: suasana sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka.

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo saat ini tengah mengambil ancang-ancang untuk pelaksaaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Meski belum ada jadwal yang memastikan pelaksanaan PTM, namun ada beberapa syarat yang lebih awal dipersiapkan tingkat satuan pendidikan sesuai SKB 4 Menteri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palopo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Muhammad Amin, Rabu 2 Juni 2021 mengungkapkan, pada dasarnya PTM sudah dapat dilaksanakan pada tahun ajaran ini sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya. Hanya saja ada beberapa syarat yang akan dilakukan guna melaksanakan PTM ini.

Selain itu, Wali Kota Palopo saat ini belum memberikan instruksi terkait pelaksanaan PTM ini.

“Inilah syarat-syarat yang perlu kami siapkan lebih awal. Setelah itu akan kami laporkan ke Wali Kota,” katanya.

Bahkan saat ini, pihak Disdik Palopo meminta persetujuan terhadap orang tua siswa terkait pelaksanaan PTM ini sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi.

“Surat pernyataan orang tua atas siap atau tidaknya mengikutkan anak-anak mereka dalam proses PTM, daftar periksa sekolah, dan satuan pendidikan wajib melakukan isian di dapodik terkait keterpenuhan persyaratan yang dimaksud, dan tentu yangg terakhir adalah izin Wali Kota Palopo,” tegasnya.

Untuk itu ia berharap pada tahun ajaran baru di Juli 2021 satuan pendidikan di Palopo syarat tersebut sudah tersedia dalam memenuhi layanan PTM secara terbatas.(asrul syarifuddin)