Pembelajaran Tatap Muka di Depan Mata, Masih Ada 979 Guru di Palopo Belum Divaksin

25
Jelang PTM, Dinas Kesehatan menggenjot vaksinasi terhadap tenaga pendidik. Targetnya, Juni 2021 vaksinasi untuk guru tuntas dilakukan. --dok--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palopo direncanakan akan dimulai Juli mendatang. Hanya saja bisa terbentur karena ternyata guru masih banyak yang belum divaksin.

Vaksin untuk guru, berjalan mulai Senin 29 Maret 2021 lalu. Saat ini, dari 3.877 guru yang ada di Kota Palopo dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMA dan yang sederajat, total yang baru divaksin baru berjumlah 2.898 orang. Jadi sisa 979 orang guru yang belum divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo melalui melalui Kabid Pencegahan & Pengendalian Penyakit, San Ashari, SKM.,M.Kes kepada PALOPOPOS.CO.ID, Selasa, 8 Juni 2021 mengatakan, pihak Dinas Kesehatan tengah melakukan vaksinasi terhadap guru dan akan dituntaskan bulan Juni ini.

”Semoga target vaksinaksi guru bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Palopo, Syahruddin, S.Pd.,M.Pd berharap proses vaksinaksi untuk kalangan guru berjalan dengan lancar.

“Kita mau mempersiapkan Palopo termasuk ke dalam kota yang pertama akan tatap muka dengan nyaman dan aman tapi terbatas. Ini merupakan model adaptasi baru menghadapi COVID-19, namun aktivitas kita tetap berjalan. Kan ini sudah setahun guru melakukan Zoom,” jelasnya.

Syahruddin menyebutkan, hal ini akan tetap pantau lewat aplikasi. Kita harap 100 persen guru harus divaksin. Tapi kita lihat sementara ini ada guru yang hamil, ada yang penyintas, tapi tetap kita awasi kapan mereka boleh mendapatkan vaksin,” harapnya.

Salah seorang guru SD, Hasmawati mengapresiasi langkah vaksinasi COVID-19 bagi para guru. Ia pun berharap vaksinasi ini selesai dan sekolah tatap muka segera digelar. “Harapan kita, semoga bisa dimulai belajar-mengajar tatap muka,” harapnya.(rachmy yusuf)