Pasar Mungkajang Palopo Resmi Beroperasi, Supaya Ramai, Ini Keinginan Wali Kota

40
Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH saat menyempatkan diri mengelilingi lokasi pasar untuk meninjau secara langsung pedagang yang berjualan di Pasar Mungkajang, Senin 14 Juni 2021. --kominfo--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Akhirnya, pasar Mungkajang yang terletak di Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo beroperasi. Ini ditandai dengan diresmikannya pemanfataannya oleh Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH, Senin 14 Juni 2021.

Wali Kota dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk mengaktifkan dan belanja di Pasar Mungkajang.

“Hubungi semua keluarga ta, sampaikan supaya datang belanja di pasar ini. Saya ingin pasar ini terus beroperasi dan menjadi sumber penghasilan keluarga kita khususnya yang ada di sekitar pasar,” kata orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga memberikan tugas kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Palopo untuk segera melakukan rekayasa lalu lintas dengan menambah rute mobil penumpang.
“Mobil pete-pete juga harus melintas di pasar ini, agar masyarakat mudah mengakses. Kemudian untuk Kadis PU agar membuka akses jalan lebih banyak lagi untuk memudahkan warga datang belanja,” pintanya, Senin, 14 Juni 2021.

Juga, Wali Kota meminta Kadis Perdagangan agar mobil muatan sayur misalnya, yang selama ini menyuplai barang di Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda agar terlebih dahulu melakukan pembongkaran di Pasar Mungkajang.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota menyempatkan diri mengelilingi lokasi pasar untuk meninjau secara langsung pedagang yang berjualan. Dirinya juga meminta agar pasa ASN yang hadir untuk tidak pulang kalau tidak belanja.

Peresmian Pasar Mungkajang tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara disaksikan Wakil Ketua DPRD Abd Salam, Sekkot Palopo Drs Firmanza, Asisten I Andi Bakhtiar, Asisten II Ilham Hamid, Kadis Perdagangan Nuryadin, Kepala Dishub, Andi Farid Baso Rachim, Kadishub Rustam Lalong, Camat Mungkajang, Salong, serta sejumlah pimpinan PD dan masyarakat sekitar.(rachmy yusuf)