Palopo Persembahkan Juara III di Ajang Kejuaraan Menembak Kapolda Sulsel Cup IX

82
Atlet tembak Kota Palopo yang berpartisipasi di ajang Kapolda Sulsel Cup IX di Makassar. --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, MAKASSAR– Atlet tembak Palopo berjaya di kelas Air Rifle Silhoutle 3 Position 33 M Result. Mereka berhasil meraih juara III dalam kejuaraan menembak Kapolda Sulsel Cup IX dan Pra Porprov Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang digelar di Lapangan Tembak Hoegeng SPN Batua Polda Sulsel, Kamis 17 Juni 2021 sampai Minggu 20 Juni 2021.

Dalam kejuaraan tersebut, tim Pengkot Hasbi, ST, M.SP bersama Abrianto, dan Bustan berhasil mengumpulkan poin 360. Mereka harus menerima keunggulan dari atlet tembak Wajo Abdi Afdhol Kerrang, Abdi Aqshol Kerrang, dan Abdi Abddurazak. Mereka berhasil mengumpulkan poin 560 yang disusul Makassar dengan mengumpullan poin 370 yang diwakili atlet tembaknya Muslimin, Yusriafi Hafid, dan Muh Hidayat.

Palopo Persembahkan Juara III di Ajang Kejuaraan Menembak Kapolda Sulsel Cup IX
Atlet tembak Pengkot Palopo Hasbi, ST, M.SP saat membidik sasaran dalam kejuaraan Menembak Kapolda Sulsel Cup IX yang digelar di Makassar.

Atas capaian itu, Hasbi kepada PALOPOPOS.CO.ID, Senin, 21 Juni 2021 mengatakan, pihaknya memang optimistis berhasil meraih juara meski hanya juara III. Ia berhasil menyisihkan kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

”Yang jelas, kami berupaya semaksimal mungkin. Namun, kami kalah dari Makassar dan Wajo. Mereka lebih berpengalaman,” katanya.

Menurut Hasbi yang juga ketua Elang Shooting Club Palopo, salah satu organisasi Perbakin di Kota Palopo merasa bangga karena bisa meraih angka tertinggi ketiga.

Ia pun membeberkan terkait sehingga berhasil meraih poin yang memuaskan dalam kompetisi tersebut bahwa fokus dan rajin berlatih adalah kuncinya. ”Harus fokus dan terus berlatih,” katanya.

Dosen Universitas Andi Djemma ini mengatakan, kejuaraan seperti ini perlu rutin dilakukan. Karena, sebagai ajang untuk mengasah kemampuan menembak para atlet, juga dapat menjadi ajang silaturahmi di kalangan pecinta olahraga yang cukup bergengsi ini.

Pada kejuaran ini, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam di dalam sambutannya memang menyinggung hal itu. Bahwa, kegiatan seperti ini, harus rutin dilakukan. Dengan latihan yang sungguh-sungguh, maka atlet-atlet Perbakin Sulsel ke depannya akan dapat kembali mengharumkan nama Sulsel.

Ia pun membeberkan kalau dalam waktu dekat, akan ada empat atlet yang akan berlaga di PON XX di Papua. Tentunya, harapannya selaku Ketua Umum Perbakin Sulsel agar bisa pulang membawa medali.

Pada kejuaraan ini, selain kontingen dari berbagai daerah yang ada di Sulsel, juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sulsel, perwakilan dari Polres lingkup Polda Sulsel, serta Kepala Daerah se-Sulsel. (rs/uce)