Gerindra Dorong Adik Thoriq Husler dan Sarkawi Dampingi Budiman

19
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Luwu Timur saat rapat bersama pengurus terkait usulan partai untuk mendampingi H Budiman sebagai Wakil Bupati. --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI– Siapa pendamping Budiman dalam menakhodai Kabupaten Luwu Timur mendatang terus memunculkan nama.

Khusus di Partai Gerindra Luwu Timur, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai, telah mengeluarkan dua nama kadernya yang diusul untuk calon Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur.

Kedua nama itu masing masing Idhul Adha Muller selaku bendahara DPC Partai Gerindra Lutim dan Sarkawi A Hamid yang tak lain adalah anggota DPRD Lutim dari Gerindra. Keputusan itu diambil melalui rapat bersama para Pengurus Partai Gerindra Luwu Timur, yang dilangsungkan di Sekretariat DPC Gerindra Lutim, Selasa 15 Juni 2021.

“Kami bersama para pengurus Partai Gerindra Luwu Timur telah mengadakan rapat dan sudah mempunyai keputusan, bahwa Bapak Idhul Adha Muller akan diusung oleh DPC Partai Gerindra Luwu Timur untuk mendampingi bapak Bupati Budiman,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra, Andi Baharuddin, kemarin.

Lanjut, selain Dedi sapaan akrap Idhul Adha Muller, Partai Gerindra juga akan mengusung Bapak Sarkawi Hamid, kemudian usulan itu nantinya akan diteruskan ke Pengurus DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, terkait pengusulan dirinya, Idhul Adha Muller yang merupakan adik kandung dari Almarhum M.Thoriq Husler ini mengatakan, bahwa ia akan menyerahkan semua hal ini kepada masyarakat dan wakil rakyat yang ada di DPRD.

“Masalah pencalonan diri saya yang akan diusung partai gerindra untuk mendampingi bapak Budiman, itu semua saya serahkan kepada masyarakat dan wakil rakyat. Dan apabila nantinya saya mendapat amanah tersebut, maka saya siap untuk melanjutkan amanah dan menjalankan visi misi almarhum kakak saya Ir. M.Thoriq Husler, serta akan memajukan dan memberikan yang terbaik bagi Luwu Timur, dengan niat nawaetu dalam menjalankan amanah ini,” tutur Dedy Muller.

Untuk diketahui, dalam rapat tersebut juga dihadir Sekertaris DPC Gerindra Lutim, Ketua Bapilu, Ketua Advokasi Hukum dan Ham, Pengurus PAC dan sejumlah kader Partai Gerindra Luwu Timur.(abdul karim)