Gadis Asal Sumatra Barat, Kabur Bersama Teman Perempuannya Asal Palopo

1304
Ismawati (kiri) dan Lesmi (kanan).

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Peristiwa kaburnya seorang anak gadis asal Sumatera Barat bersama teman perempuannya asal Kelurahan Surutanga, Kecamatab Wara Timur, Kota Palopo itu, terjadi Juni ini.

Karena tak kunjung mendapat kabar dari anaknya yang kabur itu, ayah Lesmi, Juliardi warga asal Sumatra Barat selama ini bekerja sebagai supir kanvas di Makassar, yang mengetahui anaknya kabur dengan Ismawati seorang perempuan asal Kota Palopo, Kelurahan Surutanga, kemudian mendatangi rumah kontrakan Ismawati untuk mencari anaknya.

Namun saat mendatangi rumah kontrakan Ismawati, Juliardi hanya mendapati orang tua Ismawati.

Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Surutanga, Aiptu Moh. Yani mendatangi lokasi dan memediasi kedua orang tua anak perempuan tersebut agar bersama-sama mencari keberadaan anak mereka yang kabur itu.

“Ismawati dan orang tuanya ini merupakan warga asal Jeneponto yang berdomisili di Kelurahan Surutanga. Dari pengakuan bapak Ismawati, anaknya Isnawati dan Lesmi itu, berkenalan lewat Facebook dan sekarang saya juga tidak tahu keberadaan mereka berdua. Pengakuan sama juga dikatakan oleh istrinya yang tidak mengetahui keberadaan anaknya Ismawati dan Lesmi. Upaya menelpon nomor kontak dan WhatsApp juga sudah dilakukan tapi semuanya sudah tidak aktif lagi,” kata Moh. Yani saat dikonfirmasi, Kamis, 03 Juni 2021.

Lesmi dan Ismawati ini, lanjut Moh. Yani, informasi yang diperoleh dari orang tua Ismawati, Juni lalu itu Lesmi sempat mengirim uang ke Ismawati. Kemudian uang itu katanya untuk ongkos ke Sumatra (rumah Lesmi).

“Tapi saat kamar Ismawati diperiksa di dalam kita dapat koper berisi pakaian Ismawati,” kata Moh. Yani. (riawan junaid)