Bupati Minta Pencarian Korban Perahu Tenggelam Diperluas

58
Suasana pencarian korban di hari ketiga, Selasa 8 Juni 2021. Tampak Bupati, H Budiman saat koorinasi dengan tim SAR ia meminta agar pencarian diperluas.

*Hari Ke Tiga, Dua Korban Belum Juga Ditemukan

TOWUTI--Dua Korban Tenggelam di Danau Towuti Luwu Timur belum juga ditemukan, Kedua Korban ini bernama Islahuddin umur sekitar 69 tahun dan Ishar, 35 tahun warga Desa Loeha, Kecamatan Towuti.

Memasuki Hari ke tiga ini, Tim Gabungan dari Basarnas, SAR dan relawan masih melakukan Pencarian menggunakan perahu karet.

Warga setempat juga turun melakukan pencarian menggunakan perahu motor. Korban dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) sore.

Tim pencari menyusuri Danau Towuti dan lokasi korban dilaporkan hilang. Sampai siang, selasa kemarin, proses pencarian masih dimaksimalkan oleh tim pencari di Danau Towuti.

Bupati Luwu Timur, Budiman juga meminta BPBD Lutim bersama tim SAR Gabungan memaksimalkan upaya pencarian dua orang korban yang belum ditemukan.

Bupati Minta Pencarian Korban Perahu Tenggelam DiperluasTidak Hanya itu, Budiman Juga meminta ke tim penyelamat untuk memperluas Wilayah Pencarian.

“Saya telah menghimbau untuk memperluas wilayah pencarian untuk 2 korban yang belum ditemukan.

Orang nomor satu di Luwu Timur juga menyampaikan turut berduka atas tenggelamnya kapal warga di Danau Towuti.

“Mari kita berdoa bersama agar korban dapat ditemukan secepatnya,”kata Budiman.

Diberitakan Sebelumnya, Kedua Korban yang belum ditemukan ini bernama Islahuddin umur sekitar 69 tahun dan Ishar, 35 tahun warga Desa Loeha, Kecamatan Towuti.

Camat Towuti, Alimuddin Nasir mengatakan Islahuddin dan Ishar adalah bapak dan anak.

“Yang inimi dua orang korban yang masih hilang, tim gabungan juga masih melakukan pencarian,”kata Alimuddin.(krm)