Asisten II Pemkot Buka Rakor Kekayaan Intelektual

96
Asisten II Pemkot Palopo, Ilham SE (tengah) menyampaikan sambutan sesaat sebelum membuka Rakor Kekayaan Intelektual di Aula Dinas Parekraf Palopo, Kamis, 10 Juni 2021. Tampak pula Kadis Kebudayaan Palopo, Karno SSos (kiri) dan perwakilan Kanwil KemenkumHAM Sulsel, Fenny (kanan). --ft: istimewa

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Asisten II Pemkot Palopo, Ilham SE membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Kerja Sama Bidang Kekayaan Intelektual di Aula Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo, Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Asisten II menyampaikan, Perangkat Daerah (PD) diharapkan bertanya pada pemateri tentang persyaratan untuk mendapatkan sertifikat kekayaan intelektual. Itu karena Palopo merupakan kota inovatif dan pusat peradaban budaya. ”Banyak intelektual komunal yang terpelihara di masyarakat,” jelasnya.

Asisten II Pemkot Buka Rakor Kekayaan Intelektual
Peserta Rakor kekayaan intelektual dari sejumlah PD lingkup Pemkot Palopo.
–ft: istimewa


Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Palopo, Karno SSos yang mendampingi Asisten II mengatakan, rakor ini dilaksanakan Kanwil Hukum dan HAM Sulsel sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Palopo terkait kekayaan intelektual. ”Dari Kanwil diwakili ibu Fenny,” katanya.

Ada delapan PD lingkup Pemkot Palopo yang mengikuti rakor ini yakni Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Ketahanan Pangan, dan Bagian Kerja Sama Pemkot.

”Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan permohonan kekayaan intelektual di Kota Palopo,” jelas Karno. (ikh)