UMB Berikan Beasiswa Sampai Selesai Kepada Warga Binaan Perempuan Usai Menjalani Masa Binaan

  • Bagikan

Rektor UMB Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.si., Apt., M.Kes saat memberikan bantuan buku Iqra, Al Quran dan makanan khusus untuk warga binaan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Kota Palopo yang diterima Kasi Bimbingan Narapidana Anak Didik, Baso Hafid, SH, yang mewakili
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Jhonny H Gultom, Senin, 20 Juni 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo kembali melakukan kegiatan sosialnya ke masyarakat.

Ini dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis yang ke-13 Universitas Mega Buana.

Kegiatan berbagi yang dilakukan yakni Jumat 17 Juni 2022.

Mereka memberikan bantuan sembako dan makanan untuk Panti Asuhan yang ada di Kota Palopo.

Setelah itu, dilanjutkan Senin, 20 Juni 2022.

Kegiatan berbagi yang dipimpin langsung Rektor UMB Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt., M.Kes yakni memberikan bantuan buku Iqra, Al Quran dan makanan untuk warga binaan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Kota Palopo.

''Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Universitas Mega Buana, serta mengajarkan mahasiswa untuk selalu peka dengan kondisi sosial di sekitarnya,'' tutur Nilawati Uly, Senin, 20 Juni 2022.

Rektor UMB bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dosen Fakultas UMB, dan perwakilan mahasiswa ini, diterima langsung oleh Kasi Bimbingan Narapidana Anak Didik, Baso Hafid, SH, yang mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Jhonny H Gultom.

''Kami mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Palopo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Universitas Mega Buana,'' kata Baso Hafid.

Mereka pun berharap, kedatangan civitas akademika UMB Palopo ini, selanjutnya bisa melakukan MoU antara Lembaga Pemasyarakatan Palopo dengan Universitas Mega Buana.

Rektor UMB berharap kedepannya, ada kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Palopo dalam kegiatan bimbingan keterampilan dan usaha.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMB bersama rombongan diberi kesempatan untuk bertemu dengan warga binaan perempuan yang berjumlah 36 orang.

Pada pertemuan tersebut, suasana kekeluargaan tercipta. Terlihat, Rektor UMB memperlihatkan rasa harunya tak bisa menahan tetesan air matanya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMB menyerahkan makanan siap saji untuk warga binaan perempuan.

Mereka pun saling berbaur, bercerita dan sesekali diselingi senyum.

Rektor UMB Nilawati Uly terus memberi semangat kepada warga binaan agar tabah dan kuat menghadapi permasalahan yang dihadapi.

''Jangan putus harapan. Semoga dengan selesai menjalani masa hukuman, bisa hidup lebih baik lagi,'' katanya memberi semangat.

Dan, khusus bagi 36 warga binaan perempuan yang ditemui oleh Rektor UMB, bagi yang ingin melanjutkan Pendidikan setelah selesai menjalani masa hukuman, ia memberikan beasiswa sampai selesai untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Mega Buana.

''Semoga dapat menjadi bekal untuk kehidupan ke depan yang lebih baik,'' katanya dengan air mata berlinang di pipinya. (uce)

  • Bagikan