Nurul Qisthi Arifuddin Wakili Lutim di Ajang Pemilihan Puteri Otonomi Daerah

15
Tampak, Nurul Qisthi Arifuddin, Pelajar asal Ussu itu yang terpilih mewakili Lutim dalam ajang pemilihan Puteri Otonomi Dearah dan berhasil masuk nominasi 12 besar menuju lima besar. --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI– Dalam rangka pangelaran Apkasi Otonomi Expo 2021 : Trade, Tourism & Investment yang akan dilaksanakan pada tanggal 07-9 Juli 2021 mendatang, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengadakan Pemilihan Putri Otonomi Daerah yang diikuti oleh para putri yang menjadi duta daerah masing-masing.

Salah satunya, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) turut mengikutsertakan duta terbaiknya.

Sebut saja, Nurul Qisthi Arifuddin, Pelajar asal Jl. Poros Desa Ussu itu, terpilih mewakili Lutim dalam ajang pemilihan Puteri Otonomi Dearah dan berhasil masuk nominasi 12 besar menuju lima besar.

Sementara itu, proses pemilihan menuju lima besar, duta perwakilan Lutim dan peserta lainnya mengikuti tahap seleksi melalui pemberian pertanyan secara virtual oleh juri dan Aktris Melani Ricardo terhadap peserta, di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rabu, 16 Juni 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan peluang kepada putri-putri daerah untuk mempromosikan keberhasilan pembangunan daerahnya ke tingkat nasional melalui penyampaian profil daerah, parade baju daerah, fashion show baju batik dan kain tenun serta performance kesenian daerah.

Kendati demikian, pengumuman kabupaten yang masuk lima besar nantinya akan diumumkan melalui akun instagram Puteri Otonomi Daerah atau panitia pelaksana akan mengirimkan surat pemberitahuan melalui aplikasi whatsApp.(abdul karim)