Kasat Sabhara dan Kasat Lantas Polres Palopo Resmi Diisi Pejabat Baru

224

Suasana sertijab Kasat Sabhara dan Kasat Lantas Polres Palopo yang dipimpin langsung Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, S.H, S.I.K, M.H.

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, S. H, S. I. K., M. H, pagi tadi sekitar pukul 07:30 Wita di lapangan apel Polres Palopo, berlangsung serah terima jabatan (Sertijab) pejabat lama Kasat Sabhara AKP Gerianto Pabuang, S. H kepada Pejabat baru AKP Sadsali Kareba dan pejabat lama Kasat Lantas Iptu Muh. Tang, S. H, M. H kepada pejabat baru Iptu Suryanto, Rabu, 16 Juni 2021.

Bertindak sebagai Perwira upacara yakni Kasubag Sarpras AKP Abd.Hamid, M, dan sebagai komandan upacara ialah Kanit Reskrim Polsek Warsel Ipda Alfian S.Pd.

Sertijab dua jabatan Kasat tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : KEP/ 563 / V /2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulsel, serta Surat Perintah Pelaksanaan Kapolres Palopo Nomor : Prinlak / 02 / VI / KEP/ 2021 tanggal 14 Juni 2021.

Serah terima jabatan Kasat tersebut, dihadiri dan disaksikan pula oleh Wakapolres Palopo Kompol Budi Gunawan, S. E, M. H, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, para Perwira Polres Palopo, Brigadir dan aparatur sipil Polres Palopo.

Usai dilakukan proses Sertijab itu, Alfian Nurnas menyampaikan terima kasih kepada pejabat Lama atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang baik selama ini, dan kepada pejabat yang baru, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan ikhlas, jujur dan terpercaya.

“Kepada pejabat lama, kita ucapkan banyak terimakasih atas kinerjanya selama ini dan semoga ditempat barunya nanti, silaturahmi dengan jajaran Polres Palopo tetap terjalin. Kemudian untuk pejabat baru, kita ucapkan selama datang dan selat bertugas. Diharapkan agar segera adaptasi dengan lingkungan yang baru ini,” kata Alfian.

Rangkaian terakhir dalam proses Sertijab tersebut ditandai dengan penyerahan cinderamata kepada pejabat lama Kasat Sabhara AKP Gerianto Pabuang, S. H dan Kasat Lantas Iptu Muhammad Tang, S. H, M. H yang diserahkan langsung oleh Kapolres Palopo.(Riawan Junaid)