Peringati Hardiknas, BPJamsostek Serahkan Beasiswa

34
Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadra Tombeg usai menyerahkan beasiswa kepada anak ahli waris peserta BPJamsostek yang mengalami risiko meninggal dunia pada Peringatan Hardiknas di lapangan SMAN 1 Makale Tana Toraja, Senin 3 Mei 2021. IST

MAKALE, PALOPOPOS.CO.ID — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadra Tombeg secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada anak ahli waris peserta BPJamsostek yang mengalami risiko meninggal dunia pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin 3 Mei 2021 bertempat di lapangan SMAN 1 Makale Tana Toraja.

Beasiswa yang diberikan merupakan salah satu manfaat disamping manfaat Jaminan Kematian yang diberikan BPJamsostek kepada ahli waris tenaga kerja meninggal dunia, atau kecelakaan kerja yang berdampak cacat total tetap dan atau meninggal dunia.

Adapun besaran beasiswa tersebut yaitu Rp1,5 juta per tahun untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Rp2 juta per tahun untuk tingkat SMP, Rp3 Juta per tahun untuk tingkat SMA, dan Rp12 Juta per tahun untuk tingkat Perguruan Tinggi. Dimana diberikan kepada maksimal dua orang anak, dan diberikan sampai anak tersebut menyelesaikan pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Toraja, Delitha Sonde menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tana Toraja yang telah mendaftarkan beberapa perangkat desa dan tenaga honorer di BPJamsostek.

Delitha mengharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat semakin lebih ditingkatkan melalui keikutsertaan seluruh tenaga kerja non-ASN/tenaga honorer/tenaga kerja daerah yang ada di jajaran Pemkab Tana Toraja.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan penuh atas visi dan misi Pemkab Tana Toraja yaitu Toraja Mala’bi sehingga tercapai kesejahteraan yang dih arapkan khususnya bagi masyarakat pekerja di wilayah Kabupaten Tana Toraja,” tandasnya.(rhm)