Perahu Dihantam Ombak Usai Mancing, Mahasiswa Asal Malangke Tewas

51

PALOPOPOS.CO.ID, MASAMBA— Mahasiswa Asal Malangke Abdul Muhaimin (24) yang sempat dikabarkan menghilang usia memancing di Muara Tompe Kecamatan Malangke kini telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Abdul Mauhaimin ditemukan sekitar Pukul 22.29 Wita Dimuara Mantalinga desa Pengkajoang oleh tim dari unsur Forkopincam dan warga setempat yang melakukan pencarian.

Camat Malangke Barat Sulpiadi saat di Konfirmasi Palopopos.co.id sabtu 15 Mei 2021 mengatakan bahwa Abdul Muhaimin warga Dusun Pumema Desa Tingkara Kecamatan Malangke yang sempat dinyatakan hilang kini telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

lanjut Sulpiadi, sebelumnya kami mendapatkan laporan bahwa ada warga yang dinyatkan hilang usai memancing di muara tompe, karena itu kami bersama unsur Forkopimcam, Kades Pengkajoang, Ketua BPD dan beberapa warga sementara langusng bergerak melakukan pencarian. Dan nanti pukul 22.29 Abdul Muhaimin ditemukan dalam.keadaan meninggL dunia di muara tompe ( malatalingga).

Sulpiadi menjelaskan Kronologi kejadian kedua mahasiswa tersebut , sekitar pukul 10.00 siang meninggalkan rumah orang tua Resky Adi Nugraha di Labbu berdua menuju kelokasi muara Tompe (Mantalinga) Desa Pengkajoang dengan menggunakan perahu bala-bala (piber), dan diduga saat hendak pulang memancing karena pengaruh angin dan ombak yg menghamtam perahu mereka akhirnya tenggelam dan an. Resky Adi Nugraha sempat selamat setelah ditolong oleh operator alat berat atas nama Alias dan temannya tenggelam bersama perah

Saat ini orang tua Resky Adi Nugraha bernama Kasau sementara kelokasi menjemput Resky Adi Nugraha di lokasi Mantalinga sekitar pukul 19.00 Wita bersama sejumlah warga Desa Pengkajoang.

Sementara mayat abdul muslimin telah di evakuasi ke rumahnya di Tingkara Malangke . (Junaidi rasyid)