Pencuri HP di Empat Lokasi Berbeda Diciduk

50
Foto pelaku, Renaldi (jongkok) dan barang bukti handphone bersama personil Unit Pidum Satreskrim Polres Palopo.

PONTAP — Seorang warga Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, diringkus aparat kepolisian jajaran Polres Palopo karena telah melakukan pencurian handphone yang ditinggal korban di kantong motor, Jumat, 7 Mei 2021.

Pelaku, Renaldi alias Aldi (23) ditangkap Unit Pidum Satreskrim Polres Palopo yang dipimpin Ipda Abdul Majid Maulana, SH sekitar pukul 21:00 Wita di Jl Tanjung Ringgit.
Renaldi ditangkap atas laporan korban, Leni Marlina pada 12 April lalu di Polres Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, SH, SIK., MH melalui Kasubag Humas AKP Edi Sulistio, menyebutkan, korban saat itu mengurus berkas di Kantor Dinas Kependudukan Kota Palopo sekitar pukul 14:00 Wita.

Saat masuk ke ruang pengurusan, korban lupa mengambil handphonenya di kantong motornya. Dan saat yang diurus korban telah selesai, ia kemudian kembali ke dan mendapati handphone merk OPPO A53 warna hitam miliknya yang tertinggal di kantong motor yang digunakannya itu, sudah hilang.

Setelah menerima laporan korban dan mendengar kronologis yang disebutkan oleh korban, team kemudian melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa pelaku ialah Renaldi alias Aldi yang tinggal sebuah kamar kos di Jl. Tanjung Ringgit Kota Palopo. Dari informasi yang telah diperoleh tersebut, kemudian Unit Pidum Sat Reskrim Polres Palopo kemudian gerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di lokasi tersebut.

“Atas kejadian itu, pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp2,5 Juta. Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, ia mengakui perbuatannya yaitu melakukan pencurian satu unit handphone merk OPPO A53 warna hitam milik pelapor. Tidak hanya itu, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian handphone yang berada di kantong sepeda motor di beberapa TKP di wilayah hukum Polres Palopo,” sebut Edi Sulistio.
Beberapa lokasi yang sebutkan pelaku sebagai tempat beraksinya selain di Kantor Kependudukan, lanjut Edi mengatakan yaitu di Jl Pongsimpin, Jl Dr. Ratulangi (depan MAN), dan Lapangan Pancasila.

“Untuk saat ini, dari pelaku telah diamankan barang bukti dua unit handphone merk Oppo A53 warna hitam dan handphon merk Vivo warna hitam. Sementara barang bukti lainnya masih dilakukan pencarian,” lanjutnya.(cr1/rhm)