Panitia Segera Buka Penjaringan Caket Golkar Palopo

34

* Musda akan Dimulai Pascalebaran

PALOPO — DPD II Golkar Kota Palopo segera membuka pelaksanaan tahapan penjaringan calon ketua Golkar Palopo pada musyawarah daerah (Musda) yang akan dihelat.

Dikabarkan dalam waktu dekat ini pihak penyelenggara sudah siap memberikan ruang kepada para kader ataupun pengurus yang ingin maju dalam persaingan kursi ketua Golkar Palopo.

Bahkan, DPD II Golkar Palopo juga telah membentuk tim khusus yang menangani persoalan penjaringan yang diketuai Harisal A Latif dan sekretarisnya Zubir Surasman. Kendati demikian, namun belum ada jadwal yang ditetapkan secara pasti terkait dimulainya penjaringan calon ini.

Wakil sekretaris DPD II Golkar Palopo, Irwan Annas, Rabu kemarin, mengungkapkan penjaringan calon ketua Golkar adalah salah satu tahapan yang akan mengawali pelaksanaan Musda. Hanya saja, Irwan menyebut jika belum ada jadwal yang pasti soal pelaksanaan penjaringan ini.

“Kemungkinan dalam waktu dekat itu sudah bisa dilaksanakan. Lagi pula tim penjaringan ini sudah ada,” katanya.
Menurutnya, tahapan penjaringan merupakan salah satu proses yang akan dilalui para bakal calon yang siap maju di Musda. Di sini nantinya tim penjaringan akan memverivikasi semua syarat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang calon.

“Tim ini nantinya juga akan menginformasikan syarat-syarat yang dibutuhkan sebagai standarisasi menjadi seorang calon. Dan harapan kita banyak kader Golkar yang mendaftar,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, untuk pelaksanaan Musda Golkar dipastikan akan digelar pascaramadan, meskipun belum ada tanggal pelaksanaannya. “Kita rencanakan tidak lama usai Ramadan. Dan tahapannya saat ini sudah berjalan yang telah diawali dengan pembentukan panitia,” jelasnya.(rul/idr)