Makassar Cycling Club Gowes Halal Bihalal di Hari Kedua Lebaran

19

MAKASSAR — Mensyukuri hari kemenangan, hari yang fitrah, di hari ke-2 Idulfitri, Makassar Cycling Club (MCC) melakukan gowes dalam kota.

Mengambil start dari depan kantor RRI Jl. Ahmad Yani, gowes kali ini berbeda dengan gowes yang sifatnya rutin. Kali ini kecepatan diatur dengan kecepatan yang lebih rendah atau biasa disebut “speed damai”, tujuannya agar sambil gowes masih bisa ngobrol dengan sesama. Hal ini menjadi bahagian perekat persaudaraan bagi sesama. Demikian disampaikan Humas MCC, Anggiat Sinaga kepada Palopo Pos, Jumat 14 Mei 2021.

Sementara itu, Ketua Makassar Cycling Club, yang akrab disapa Om San memberi penegasan bahwa MCC itu tidak sekadar perkumpulan pesepeda untuk sehat tapi lebih dari itu, MCC hendaknya terus membangun kebersamaan di tengah perbedaan.

“Perbedaan itu berkah yang terindah, seperti hari ini kita lakukan diakhir gowes kita lakukan halal bihalal di warkop Andapan 147 di sponsori oleh salah satu anggota, yakni Om Din Syahruddin. Kita senang bisa berbaur sesama, tertawa senang sama sambil menikmati hidangan khas halal bihalal, yaitu opor ayam yang sangat gurih,” sebutnya.

Ditambahkan, Piter Witono selalu Penasehat MCC, bahwa semoga apa yang kita lakukan ini menjadi perkuatan silaturahmi bagi sesama agar dilapangkan rezeki dan kita diberi umur panjang serta bagi sesama dibukan pintu maaf. “Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin, salam MCC,” pungkasnya. (idr)