Keroyok Warga yang Melintas, 2 Pengangguran, 1 Karyawan Swasta Diciduk Polisi

33
Tiga pelaku pengeroyokan di Jl Haji Hasan saat dibekuk polisi. --himawan--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Inilah akibatnya kalau mengeroyok seseorang. Ujung-ujungnya harus menginap di hotel prodeo.

Anggota Reskrim Polsek Wara, Kota Palopo, menangkap tiga orang terduga pengeroyokan di Jl H. Hasan, Kota Palopo. Perbuatan main hakim sendiri itu diawali teriakan pelaku terhadap korban. Pengeroyokan ini terjadi sekira pukul 02.40 Wita, Minggu 2 Mei 2021 lalu. Dan hingga petang kemarin, Senin 3 Mei 2021, ketiga pelaku sudah diamankan di kantor polisi.

Ketiga pelaku merupakan warga Jl H. Hasan, Kota Palopo. Adalah Syam Muhammad Reza (22), karyawan salah satu kantor swasta, Revaldi Ainul Hakim (19), dan Muh Fajar Bintang (18), keduanya pengangguran.

“Ada tiga pemuda yang kami amankan. Semuanya kini menjalani proses pemeriksaan intensif,” kata Kanit Reskrim Polsek Wara Kota, Ipda Andi Akbar, Senin kemarin.

Kronologi kejadian bermula saat korban bernama Muh Fadel melintas di Jl H Hasan, tiba-tiba diteriaki oleh pelaku. Mendengar teriakan yang kesan mengejek, korban lalu berhenti dan menanyakan kepada ketiga pelaku siapa yang berteriak. Hanya saja, bukannya jawaban yang diterima tapi korban malah dikeroyok hingga nyaris babak belur.

Akibat penganiayaan itu, korban Muh Fadel mengalami luka memar dan bengkak pada wajah, luka tergores dan terbuka pada tangan sebelah kiri, luka lecet dan berdarah pada kutut sebelah kanan dan kiri, dan luka tergores dan terbuka pada kaki.

“Pelakunya masih diperiksa penyidik. Pelaku diduga melakukan tindak pidana secara bersama sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap orang yang mengakibatkan luka. Ancaman hukuman ketiganya dijerat Pasal 170 ayat (1) KUHPidana,” kata Kanit Reskrim.(himawan)