Dua Perwira Polres Sertijab

30
Upacara sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di halaman Mapolres Luwu.--ft: istimewa--

BELOPA— Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di halaman Mapolres Luwu, (30/4).

Mutasi tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor STR /207/IV/2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Ketut Yudha Karyana.

AKP Faisal Syam yang selama ini menjabat Kasat Reskrim dimutasi menjabat Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sulsel. Sementara AKP Muhammadi Mukhtari dimutasi menjabat Kapolsek Tamalanrea, Polrestabes Makassar.

Pengganti Faisal Syam adalah AKP Jon Paerunan SH. Jon sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Toraja. Sementara jabatan Kasat Lantas Polres Luwu dijabat AKP Muh Ali dari Kanit Sistandar Cegah dan Tangkal Ditlantas Polda Sulsel.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto menuturkan, penanggalan tanda jabatan merupakan simbol pelaksanaan tugas. Jabatan itu setiap saat dapat dilepas. Jabatan adalah karunia Tuhan yang diamanahkan pada seseorang.

”Artinya kita dianggap mampu memikul tanggung jawab tersebut. Soal biasa itu mutasi jabatan di Polri. Mutasi jabatan merupakan tantangan menapaki tangga tangga karir di kepolisian,” kata Fajar.

Di akhir sambutannya, Fajar mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan dan Kasat Lantas AKP Muh Ali di Mapolres Luwu. “Beginilah kondisi Polres Luwu, saya harap agar cepat beradaptasi,” ujarnya.

Untuk Faisal Syam dan Muhammadi Mukhtari, Kapolres menyebut kepada kedua perwira tersebut telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya nilai sudah melaksanakan tugas dengan baik. Itu dibuktikan dengan minimnya komplain masyarakat yang ditujukan kepada jajaran Polres Luwu,” tutur Fajar. (fan/ikh)