Bupati Pantau Pasar Murah

14
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang saat memantau pasar murah di Sentra IKM Barambing Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Sabtu, 1 Mei 2021.

* Berlangsung Sepuluh Hari di IKM Barambing

BELOPA, PALOPOPOS.CO.ID— Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang langsung memantau pelaksanaan pasar murah pasca dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Luwu di Sentra IKM Barambing Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Sabtu, 1 Mei 2021.

Dalam kunjungan itu, Bupati mengatakan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu bekerja sama Komite Penanganan Covid-19 dalam rangka upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Alhamdulillah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemkab Luwu menggelar pasar murah. Dalam kaitan pasar murah ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan datang berbelanja di tempat ini. Harga dijamin murah dan Insya Allah barang dijamin mutu dan kualitasnya, serta halal untuk dikonsumsi,” ujar H Basmin.

Berbagai macam paket sembako dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Paket berisi dua botol syrup ABC, dua liter minyak goreng, dua kaleng susu, dua Kg terigu, dan dua Kg gula pasir. Ada juga bawang merah dijual Rp15 ribu/kg, beras Rp9.000/kg, dan telur ayam ras Rp40 ribu, abon telur Rp5.000.

Sebelumnya, pada pembukaan pasar murah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Luwu, Ahyar Kasim mengatakan, pasar murah akan dilaksanakan selama sepuluh hari, dimulai 1 hingga 10 Mei 2021.

“Pasar Murah ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Luwu untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami penurunan ekonomi pada masa pandemi Covid-19., Selama sepuluh hari, kami menyediakan 10 ribu paket sembako. Untuk hari ini kita menyediakan 500 paket,” jelas Ahyar.

Pelaksanaan pasar murah juga mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama BUMN dan BUMD yang beroperasi dalam wilayah Luwu. Diantaranya PT Pertamina, Bank Sulselbar Cabang Belopa, BPJS Kesehatan, PT Wings, dan Indomaret. (fan/ikh)