BI Drop Lagi Rp180 M di Kastip

10
Ruslan, Pimpinan Bank Sulselbar Palopo

* Untuk Penuhi Uang Tunai Lebaran, Gaji, dan THR

PALOPO — Kas Titipan Bank Indonesia (Kastip BI) telah menyiapkan kebutuhan uang tunai masyarakat di selama Ramadan hingga lebaran nanti.

“Kebutuhan uang tunai untuk perbankan aman, baru baru ini, Bank Indonesia di Kastip telah mendrop uang tunai sebanyak Rp180 M untuk kebutuhan perbankan di Luwu Raya dan Toraja jelang lebaran dan pembayaran THR saat ini,” ungkap Ruslan, Pimpinan Bank Sulselbar Palopo, sebagai pengelola dana Kastip BI tersebut, Senin 4 Mei 2021. Ia menyampaikan bahwa kebutuhan uang tunai di perbankan telah diantisipasi.
“Drop uang tunai selanjutnya nanti setelah lebaran, kita sudah antisipasi,” katanya.

Ruslan menyampaikan, kebutuhan uang tunai saat ini masih normal. Artinya, Bank Indonesia telah memperhitungkan itu. Dan pihaknya memastikan ketersediaan uang tunai jika misalnya permintaan besar. Karena jika tidak habis di Kastip BI, bank akan mengambil di Makassar atau Pare-pare, sehingga dipastikan akan tersedia dengan baik.

Terkait dengan layanan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sulselbar disebutkan Ruslan, juga sudah mengantisipasi. “Kita siapkan Rp18 miliar menjelang dan setelah lebaran. “Kita siapkan Rp18 miliar untuk 20 ATM yang ada,” tandasnya.(ald/idr)