VDB Pendaftar Pertama Calon Ketua Golkar Tana Toraja

354

Victor Datuan Batara (VDB) saat mendaftar di sekretariat Partai Golkar Tana Toraja, Senin, 5 April 2021. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, MAKALE- Mantan Wabup Tana Toraja Victor Datuan Batara (VDB) menjadi pendaftar pertama sebagai calon ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Tana Toraja di Kantor Golkar Makale, Tana Toraja .Senin,5 April 2021.

Panitia Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Tana Toraja resmi membuka pendaftaran, dimana dihari pertama VDB menjadi yang pertama mendaftar Sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja periode 2021-2026.

Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja 2015-2020 yang juga mantan Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB), menjadi kader golkar pertama yang mendaftar di sekretariat Golkar Tana Toraja.

Kepada para awak media Victor Datuan Batara mengatakan Hari ini secara resmi saya telah mendaftar,dan diterima langsung panitia musda, dan telah memenuhi persyaratan dengan dukungan 30 persen pemilik suara.

“Partai Golkar selalu mengedepankan mekanisme organisasi, tidak ada restu-restu dari DPD dan DPP, semua kader punya peluang yang sama dan bersaing menjadi pimpinan partai,” kata VDB di kantor DPD II Golkar, Pantan Makale.

Tana Toraja membutuhkan figur yang berkompeten untuk pemimpin kedepannya, banyak kader di Golkar yang punya potensi menjadi ketua, itulah hebatnya Golkar. dinamisasi terjadi, tapi begitu selesai utuh kembali, tambah Victor.

VDB berharap Musda Golkar Tana Toraja berjalan lancar. Dia menilai Musda ini harus membuat Golkar Tana Toraja, solid bukan menimbulkan perpecahan.

Terkait beberapa oknum Pengurus Kecamatan (PK) yang meminta gelaran musda ditunda, sah sah saja mereka beropini, dan berpendapat yang pasti mekanisme yang dijalankan Plt Ketua DPD II , sudah sesuai dengan garis kebijakan partai berpedoman pada AD/ART dan PO, ungkapnya.

” Dinamika politik saat penggatian ketua itu wajar,dinamisasi untuk menuju kebesaran partai kedepan,” kata Victor.

Satu yang patut dicermati partai Golkar adalah partai besar, kenyang dengan segala dinamika politik yang terjadi baik di internal dan external.

“Golkar tidak mengenal yang namanya oposisi. Jadi, kami di Golkar Tana Toraja siap dan bersedia bekerjasama dengan pemerintah, khususnya jajaran pemerintah di Kabupaten Tana Toraja,” pungkas Victor Datuan Batara.(albert tinus)