Usman Sadik Minta Budiman Segera Lantik OPD Baru

44
Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik

MALILI--Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik meminta Segera Bupati Luwu Timur, H Budiman menetapkan Status OPD Baru Dinas Pendapatan Daerah.

Dinas Pendapatan Daerah sendiri pecahan dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah yang dipimpin Ramadhan Pirade.

“Yang harus cepat dilakukan Budiman setelah resmi menjadi Bupati Luwu Timur adalah segera melantik Kepala Dinas Pendapatan Daerah,”kata Usman Sadik Selasa, 6 April 2021.

Menurut Usman, itu harus cepat dilakukan sebab pendapatan daerah ini harus bertambah. Potensi-potensi yang bisa menjadi sumber pendapatan daerah harus digenjot. Tanpa OPD yang fokus menangani sumber pendapatan daerah, kata Usman, omong kosong PAD Luwu Timur bisa bertambah. Ia juga mengingatkan kepemimpinan Budiman nanti paling efektif hanya dua kali Penganggaran APBD Pokok dan Dua Kali APBD Perubahan. Karena APBD 2022 itu sudah Dimusrembangkan, sudah termuat dalam RKPD. Visi Misi hanya sebahagian kecil saja yang masuk. Paling epektif itu visi misinya dijalan pada APBD 2023 dan 2024.

”Makanya sekarang ini tugas kita, Pemerintah Daerah Lutim bersama DPRD Lutim berusaha keras ini paling tidak kita menambah PAD, makanya kita sarankan ke Bupati segera menerbitkan SK dan melantik Pejabat untuk ditempatkan di Dinas Pendapatan Daerah. Ini sudah selesai Perdanya,” Ungkap Usman.

Ditegaskan jika ini tidak dijalankan maka sangat sulit melaksanakan visi misi 1 miliar satu desa. Makanya salah satu cara setelah dilantik dinas Pendapatan segera pula memaksimalkan sumber-sumber PAD bagi Luwu Timur. Ia menyampaikan hal lain yang tak kalah penting untuk dilakukan Budiman setelah resmi menjadi Bupati adalah segera membenahi agenda-agenda pemerintahan yang dianggap Usman sudah jauh tertinggal.

Kenapa tertinggal, kata Usman, karena ada beberapa agenda itu bukan kewenangan Wakil Bupati. Secara adminsitrasi itu harus kewenangan bupati.

“Alhamdulillah Pak Budiman sudah dilantik menjadi bupati, sesuai yang disampaikan pak Budiman, setelah dia dilantik menjadi Bupati akan segera kembali ke Lutim merapikan administrasi yang merupakan kewenangan sebagai Bupati.

Tentu kita semua berharap ini tidak ada lagi ada nomor satu, nomor dua yang ada nomor tiga, Persatuan Indonesia. Kita akan bersama-sama mengawal seluruh visi misinya. Karena itu merupakan janji politik mereka kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, saya ulangi kepada seluruh masyarakat Luwu Timur.

Penting bagi kita semua untuk selalu mendoakan beliau agar sehat selalu dalam menjalankan amanah,”tandasnya.(krm/ald)