Ujian SMP di Torut Dilaksanakan dengan Prokes Ketat di Sekolah

385

Kadis Pendidikan Toraja Utara Yeremia TM.Marewa

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO – Kadis Pendidikan Toraja Utara Yeremia TM. Marewa melakukan pemantauan di sekolah menengah pertama yang melaksanakan ujian akhir di sekolah masing-masing , Selasa, 20 April 2021.

Pemantauan tersebut dalam rangka apakah sekolah sudah melaksanakan dengan baik dan sudah sesuai dengan prokol kesehatan ketat karena dilakasanakan di masa pandemi covid 19.

Yeremia TM. Marewa kepada PALOPOPOS.CO.ID  terkait ujian akhir pelajar SMP katakan untuk akhir tahun ajaran tahun 2020-2021 sementara dilakukan ujian akhir sekolah untuk anak-anak kita dari SMP untuk masuk ke jenjang tingkat SMA mulai Senin ,19 April hingga Jumat, 23 April 2021.

“Kami di Dinas Pendidikan utamanya di SMP melakukan pemantauan di sekolah-sekolah dan sampai hari ini ujian sekolah berjalan dengan baik. Karena, saya langsung turun ke lapangan,”  ungkap Kadis Pendidikan Toraja Utara.

Ujian SMP di Torut Dilaksanakan dengan Prokes Ketat di Sekolah

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara , Zeth Patanduk ,S.Pd

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara , Zeth Patanduk ,S.Pd saat di temui di ruang kerjanya mengatakan terkait dengan pelaksanan ujian akhir sekolah tahun pelajaran tahun 2020-2021 ini sudah berjalan selama dua hari dan berjalan dengan baik.

“Kami di SMP Negeri 2 Rantepao melaksanakan ujian sekolah dengan taat pada protokol kesehatan, baik peserta ujian maupun para guru sebagai pengawas ruang agar supaya penyelenggaraan ujian sekolah ini berjalan dengan baik karena kita semua bekerjasama dengan baik untuk mensukseskan pelaksanaan ujian pada tahun 2021 ini,” kata Zeth Patanduk .

Masih kata Zeth Patanduk menambahkan, intinya bahwa tetap diimbau taat pada protokol kesehatan.

“Kami betul- betul memberikan perhatian yang serius tentang protokol kesehatan ini , tujuannya adalah bagaimana agar ujian ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, dan kami di SMP Negeri 2 Rantepao ini memang mengikuti aturan dimana disetiap ruangan itu hanya diperbolehkan 20 peserta didik dan memang sudah di atur jarak dalam setiap ruangan,” ujar Zeth.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao ini berharap agar ujian sekolah ini bisa berjalan baik dan sukses.

“Kami sangat-sangat berharap ujian ini bisa sukses ,dan juga bagi anak-anak kami ,kami berharap mereka juga tetap bisa mengikuti ujian ini dengan baik sampai selesai ,sehinggah tentu hasilnya itu kita berharap semua peserta didik itu bisa berhasil dengan baik,” pungkasnya. (albert tinus)