Sebelum Musda, Tunjuk Dulu Plt Ketua Golkar Palopo

255
Mantan kader Golkar, Taufiq Andi Hidayat (paling kanan) dalam sebuah kegiatan Partai Golkar, beberapa waktu silam. --ft: istimewa

* Ada Armin Mustamin, Andi Hatta, maupun Ambas Syam

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar yang belum jelas jadwalnya, menarik perhatian berbagai kalangan. Termasuk mantan kader Golkar Tanah Luwu, Taufiq Andi Hidayat. Menurutnya, sebelum Musda, sebaiknya ditunjuk dulu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Palopo.

Melalui rilis yang diterima Palopo Pos, Selasa, 6 April 2021, Taufiq memberikan ulasan bahwa Partai Golkar Palopo ini terlebih dahulu menunjuk Plt Ketua sesuai dengan aturan Partai Golkar untuk mempersiapkan Musda.

Dimana, salah satu agenda Musda yakni memilih ketua. Sehingga ketua yang terpilih dapat melakukan kerja kerja politik, melakukan silaturrahim yang lebih masif di antara sesama kader partai dan tokoh masyarakat di Palopo. Dan tak kalah pentingnya, adalah memilih ketua yang legitimasi dalam melakukan kerja kerja politik.

Ke depan, lanjut Taufiq yang merupakan mantan Pengurus DPD Golkar Luwu dan juga pernah menjadi Wakil Ketua AMPG Luwu, sosok Ketua Golkar Palopo sangat menentukan perolehan suara dan kursi di DPRD. Karena Pileg dan Pilpres lebih dulu dilaksanakan sebelum Pilkada.

”Bagi saya Golkar Palopo ini sangat menarik dicermati arah dinamika internalnya jelang Musda. Apalagi Golkar Palopo nantinya akan memilih Ketua DPD, di tengah rivalitas beberapa tokoh berpengaruh,” jelasnya.

Musda Golkada Palopo nantinya akan menyuguhkan ‘tontonan cantik’. Bagaimana kepentingan para figur tokoh menjadi sebuah keputusan solutif yang akomodatif. Tapi semua itu bisa menjadi kenyataan bila Golkar Palopo dipimpin Plt ketua yang tepat.

Ada Armin Mustamin Toputiri yang terbukti sukses memimpin Golkar Palopo, ada Andi Hatta Marakarma sosok senior Golkar yang sarat dengan pengalaman politik, dan ada Ambas Syam yang juga politisi senior Golkar Sulsel yang punya jaringan keluarga di Tanah Luwu.

”Tapi menurut saya, yang dibutuhkan Golkar Palopo sebagai Plt ketua yang tidak terkontaminasi dengan rivalitas di antara figur calon Ketua Golkar Palopo. Dan nama Abbas Hady menjadi sebuah kemungkinan alternatif yang pas. Mengingat sosok ini juga sangat dikenal dari berbagai jaringan aktivis, termasuk aktivis di Kota Palopo,” tandasnya. (ikhwan ibrahim)