Ribuan Warga Hadiri Syukuran Ombas -Dedy di Lampan, Torut

2666

Bupati Yohanis Bassang dan istri ,Wabup Frederik Victor Palimbong dan istri beserta para ajudan baik dari TNI- Polri, Selasa, 27 April 2021 di Lampan. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- Ribuan warga masyarakat Toraja Utara dari berbagai elemen hadiri acara syukuran Ombas -Dedy ,di Lampan yang tak lain kediaman Bupati Toraja Utara Periode 2021-2026.

Meski banyak warga yang datang di sesi pertama syukuran tersebut, namun prokes secara ketat dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, saat masuk cuci tangan ditempat yang telah disiapkan, periksa suhu tubuh dan wajib memakai masker, serta jaga jarak, Selasa, 27 April 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang di dampingi Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong, mengatakan beberapa hari kedepan dirinya bersama Wabup akan melaksanakan perintah undang-undang sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Ada beberapa point yang sangat prioritas yang akan di kerjakan.

Ribuan Warga Hadiri Syukuran Ombas -Dedy di Lampan, Torut

“Yang pertama yang akan kami laksanakan dalam segala prioritas dalam kota adalah, pertama penanganan masalah sampah. Jam tujuh pagi Kota Rantepao dan Bolu harus sudah bersih. Tidak ada alasan karena saya akan turun langsung. Kalau armada kurang kita akan tambah. Kalau tenaga kurang kita akan tambah karena ini yang dinanti oleh masyarakat,” bebernya.

Lanjut Ombas, segala prioritas kedua adalah penertiban lalu lintas terutama parkir. ”Sudah berkali-kali saya panggil pejabat terkait di sini (Lampan) sebelum saya dilantik untuk memberikan amanah-amanah syarat-syarat kerja supaya masyarakat merasakan pelayanan kita karena pemerintah yang akan kita laksanakan kalau tidak didasari dengan jiwa dengan hati yang tulus dan iklas tidak akan memberikan makna,” katanya.

“Skala priorits ketiga adalah pembangunan alun-akun kota Rantepao. Kita akan bangun. Sudah ada gambarnya. Cantik. Itu akan menjadi icon Toraja Utara, agar nantinya semua orang akan ke sana rekreasi duduk-duduk bercerita bawah anaknya akan indah Kota ini nantinya. Saya target paling lambat tahun 2022 sudah selesai dan kalau bisa tahun 2021 selesai. Kita akan usahakan dengan pertolongan Tuhan,” harapnya.

Skala prioritas selanjutnya adalah pembebasan lahan pembangunan jembatan Malangngo’. Pihaknya, akan membangun jembatan malangngo’ jadi dua kembar dengan seluruh kekuatan finansial kemampuan kekuatan keuangan daerah kita akan kita akan fokuskan ke situ tidak ada bagi-bagi .

“Bapak Ibu kalau dengar Pidato Bapak Presiden dalam arahan kepada seluruh Bupati, Gubernur terpilih bagaimana membangun dengan segala prioritas yang cukup dengan 2 atau 3 kegiatan tapi fokus sehingga mudah diawasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyatakat.

Prioritas selanjutnya adalah pembenahan dan penanganan Pasar Bolu dan Terminal. Pihaknya akan membuat itu agar orang yang datang ke terminal dan pasar bolu merasa nyaman karena akan ada parkiran keliling.

”Orang yang akan datang nyaman menikmati pasar kita. Karena itu salah satu obyek wisata yang akan kita jual ke mancanegara,” katanya .

“Skala prioritas selanjutnya adalah pembangunan jalan alternatif Kakondongan. Kenapa itu jadi prioritas, karena ribuan anak-anak kita tiap hari pulang balik. Itu merupakan skala prioritas yang akan kita lakukan dalam kota. Oleh karena itu, mohon dukungan dan doanya,” harap Ombas sapaan akrabnya. (albert tinus)