Relawan Indonesia Lawan Tentara Israel, Menu Iftar akan Direbut

66

PALESTINA — Kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina tak pernah ada habisnya. Mereka tak segan berlaku kejam kepada anak-anak ataupun lansia. Seluruh negara, khususnya negara Islam mengutuk aksi-aksi yang mereka lakukan.

Salah satu aksi yang bikin geram terjadi di bulan suci Ramadhan kali ini. Saat relawan Indonesia hendak mengantarkan menu buka puasa ke Masjid Al-Aqsa, mereka diadang oleh para penjaga.

Mereka ingin merebut menu buka puasa yang akan diberikan kepada warga Palestina. Sempat terjadi perdebatan antara tentara Zionis Israel dengan relawan. Bahkan terjadi saling dorong.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari kanal YouTube Aksi Cepat Tanggap.

Selama bulan Ramadhan, relawan dari Tanah Air akan membuat ribuan porsi makan sahur dan buka puasa. Tepatnya di Yerussalem, Palestina yang diberi nama ‘Dapur Indonesia’. Kondisi dapurnya tampak sangat bersih dan rapi.

Para pria menyiapkan sajian yang lezat. Kemudian membungkus rapi dan dibagikan ke rakyat Palestina yang membutuhkan.

Diadang Tentara Zionis yang Berjaga

Para tentara Zionis Israel memang selalu berjaga di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, Palestina. Makanan dan minuman tampak sudah tersusun rapi di meja.

Namun segerombolan pria berseragam menghampiri dengan nada tinggi. Mereka hendak merebut sajian buka puasa dari relawan gabungan.

“Ada detik-detik tentara Zionis Israel merebut paksa makanan yang sudah disiapkan untuk sajian berbuka puasa,” tulis dalam keterangan video kanal YouTube Aksi Cepat Tanggap diunggah pada Senin (19/4).

Debat Panjang Hingga Saling Dorong

Beberapa orang terlihat merekam peristiwa kala itu. Sementara para pria yang mengenakan kaus merah bertuliskan ‘restaurant’, berusaha mengadang tentara.

Terjadi perdebatan panjang antara relawan gabungan, termasuk Indonesia dengan para Zionis Israel. Mereka pun berkerumun dan saling dorong.

“Terjadi perdebatan antara relawan Indonesia dan tentara zionis. Mereka ingin mngambil makanan iftar yang didistribusikan,” tulisnya dalam video.

Ini bukan kali pertama bagi para relawan. Mereka kerap menerima teguran dari tentara Zionis. Hingga tak jarang sikap mereka jadi menghambat aktivitas ibadah di Masjid Al-Aqsa. Tentara Zionis Israel ini pun sering berdalih sekadar ingin menjaga wilayah itu.

“Kejadian ini sudah sering terjadi, tentara zionis ada di sekeliling Masjid Al-Aqsa, seringkali justru menghambat ibadah jemaah Palestina,” pungkasnya.