PSM On Fire, Juku Eja Siap Libas PSS Sleman Nanti Malam untuk Rebut Juara III

11
Pemain PSM, Yakob Sayuri (kiri) mencoba melewati pemain Persija, Octavio Dutra (kanan) (Instagram PSM Makassar)

PALOPOPOS.CO.ID, MAKASSAR– Asa PSM Makassar untuk menjadi juara ketiga pada Piala Menpora 2021, kini makin membuncah. Bukan apa-apa. Karena, tim Juku Eja yang kalah 3-4 saat berlaga dengan Persija Jakarta di semi final, ingin memperlihatkan tajinya kalau kekalahan dramatis lewat adu penalti dulu, hanya soal keberuntungan.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyebut pemainnya telah berada pada kondisi terbaiknya jelang laga perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman. Pasukan Ramang siap terkam Elang Jawa, di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 24 April 2021 nanti malam, pukul 21.30 Wita.

“Setelah kami dibabak semi-final kami ada jeda beberapa hari dan itu saya memulai lagi untuk bagaimana mempersiapkan tim dipertandigan 3-4 ini. Saya kira anak-anak sudah siap untuk pertandingan,” ujar Syamsuddin.

Keinginan untuk memenangkan pertandingan untuk perebutan juara ketiga ini, juga disampaikan pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri.

Menurutnya, mereka tak ingin kegagalan pada pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta lalu, terulang kembali. Ia menyebut rekan-rekannya telah belajar banyak pada laga tersebut.

Saat itu, Yakob dan kawan-kawan harus rela mengubur mimpi mereka untuk meraih juara Piala Menpora 2021. PSM harus mengakui kemenangan Persija Jakarta melalui drama adu penalti dengan skor 4-3.

“Kami sudah belajar dari pertandingan semifinal kemarin, dan Pertandingan semi-final sudah kami lupa kan,” ujar Yakob.

Ia pun mengaku saat ini timnya termotivasi untuk bisa mengalahkan PSS Sleman pada laga perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021.

Ia bertekad akan bekerja keras pada pertandingan tersebut untuk setidaknya membawa pulang gelar juara ke kota Daeng.

“Otomatis motivasi untuk pertandingan besok lebih tinggi dari pertandingan kemarin di satu sisi PSS tim yang bagus jadi kami harus lebih bekerja keras lagi,” pungkasnya.

Pada partai perebutan juara III ini, sebelumnya, di semifinal, PSM Makassar mampu dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor 3-4 lewat babak adu penalti.

Sedangkan PSS Sleman menuai hasil minor di semifinal kala berhadapan dengan Persib Bandung.

Persib berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor agregat 3-2. (fjr/pp)