Plt Ketua Golkar Palopo Abbas Hady Dorong Semua Kader Bertarung Maju di Musda, Siapa-siapa?

136

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO — Jelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD partai Golkar Palopo yang III tahun ini nampaknya akan memanaskan persaingan dalam merebut kursi ketua Golkar Palopo dalam lima tahun ke depan.
Hal ini pun menjadi salah satu topik pembahasan dalam agenda rapat konsolidasi dan silaturahim DPD Golkar Palopo yang diikuti sejumlah kader di kantor Golkar Palopo, Minggu 11 April 2021.

Di forum ini pula, ketua DPD Golkar Palopo, Abbas Hady, memperkenalkan dirinya. Dirinya merupakan mantan birokrat yang pernah bertugas kepala Badan Pemerintahan Desa, di kab. Gowa, dan pernah menjadi Kabag Infokom. Dalam jenjang pendidikannya dia merupakan alumuni Fakultas Hukum Unhas Makassar, dan pascasarjana di UGM. Selain itu, dirinya pernah dua kali menjadi ASN, dan termasuk merupakan anak TNI.

Dalam forum itu pula, terkait pelaksanaan Musda Golkar Palopo, Abbas Hady menginginkan kepada semua kader untuk maju dalam perhelatan musda.

Wakil ketua bidang kaderisasi DPD I Golkar Sulsel ini bahwa dalam menghadapi perhelatan tersebut menginginkan persaingan dilakukan secara terbuka. Belakangan ini dirinya juga tidak luput mengikuti informasi terkait konstalasi jelang Musda Golkar Palopo, termasuk figur-figur yang diwacanakan maju dalam Musda itu. “Kalau belakangan ini hanya ada dua kubu yang menonjol untuk bersaing, jika perlu buat banyak kubu biar perhelatan ini seru,” katanya.

Hal ini dimaksudkan, agar semua kader bisa mengambil peluang untuk bersaing di Musda. “Kita beri kebebasan kepada semua kader untuk maju. Siapapun itu silakan maju,” katanya.

Ia juga menginginkan jika kedudukannya sebagai Plt Golkar Palopo saat ini siap menerima kritikan dari publik sebagai bentuk koreksi dan siap terbuka kepada siapa saja terkait permasalahan-permasalahan yang ada di tubuh Golkar Palopo.
“Makanya kita mau gagas sebuah kegiatan kepada masyarakat khusus untuk mengkrisi Golkar. Nantinya hal-hal yang permasaah muncul akan menjadi evaluasi bagi kami,” katanya.

Melalui forum itu pula, Abbas juga meminta masukan para kader yang hadir terkait struktur pengurusan Golkar di tingkatan kecamatan dan kelurahan termasuk jadwal yang tepat untuk melaksanakan Musda.

Terkait pelaksanaan Musda, dirinya menawarkan pelaksanaan dapat dilakukan dengan waktu yang tidak begitu lama, meskipun dirinya meminta agar pelaksanaan Musda ini didiskusikan dan disepakati terlebih dahulu. “Saya rasa lebih cepat lebih bagus. Kalau bisa dilakukan dua pekan kenapa harus menunggu dua bulan. Tali semua itu tergantung pengurus,” katanya.

Ditemui usai pertemuan itu, Abbas mengungkapkan bahwa jadwal Musda Golkar Palopo belum ditetapkan. Meski begitu, dirinya lebih meminta agar melakukan berbagai kegiatan apalagi menjelang Ramadan. “Soal jadwal Musda, belum ada. Nanti akan ada rapat selanjutnya untuk menentukan itu. Kegiatan yang baru saja berlangsung ini hanya sebatas perkenalan saja,” terangnya.

Dalam pertemuan ini, sejumlah kader dan pengurus hadir, di antaranya, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, dan anggota DPRD Palopo lainnya, yakni Zubir Surasman, Steven Hamdani, Baharman Supri, dan Harisal A Latif.

Ditanya soal mekanisme pemilihan calon Ketua Golkar Palopo. Itu seiring beberapa pemilihan ketua Golkar beberapa daerah lebih melalui bentuk diskresi. Abbas mengatakan jika perhelatan ini dilakukan akan secara pemilihan langsung. “Kan harus ada pemilihan. Dan apapun itu endingnya tetap happy..he..he..he,” tutupnya.(asrul syarifuddin)