Pemkab Kaji Rekomendasi DPRD

12
j Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM

* Terkait Penolakan Lahan Asrama Mahasiswa di Palopo

BELOPA-– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu telah menerima rekomendasi Ketua DPRD terkait penolakan lahan asrama mahasiswa di Palopo. Surat tersebut akan lebih dahulu dikaji.

“SK parsial setahu kami harus dibahas bersama dengan pihak anggota DPRD Luwu, karena ujungnya nanti adalah disetujui secara bersama-sama,” kata Pj Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM yang dikonfirmasi di Belopa, Selasa, 6 April 2021.

Sebelumnya, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, terkait aspirasi mahasiswa mendesak Bupati menerbitkan SK parsial, pihaknya telah membuat rekomendasi Nomor 170/302/DPRD/IV/2021 tertanggal 5 April 2021. Terdapat tiga poin sehubungan dengan rapat antara anggota DPRD Luwu dengan IPMAL dan jajaran eksekutif kabupaten Luwu terkait rencana pembangunan asrama IPMAL

Adapun ketiga poin tersebut, pertama, mahasiswa IPMAL menolak rencana pembangunan asrama di wilayah Batu dan eks kantor lingkungan hidup di jalan Sungai rongkong Kota Palopo. Kedua, direkomendasikan kepada Bupati Luwu untuk melakukan pergeseran anggaran dari pembangunan asrama IPMAL menjadi pengadaan lahan melalui SK Parsial. Ketiga, SK parsial diterbitkan paling lambat satu bulan terhitung mulai tanggal 5 April 2021 sudah harus selesai

“Surat rekomendasi ini sudah kita layangkan ke pihak eksekutif dan kami berharap segera ditindaklanjuti,” kata Rusli. (and/ikh)