Pelaku Usaha harus Tanda Tangani SKTJM

10
Assar Bawanan

*Syarat Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

TOMPOTIKKA — Pelaku usaha di Kota Palopo mulai memasukkan berkas permohonan untuk mendapatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp1,2 Juta di Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pengawasan, Assar Bawanan kepada Palopo Pos Rabu 7 April 2021 mengatakan, saat ini sudah ada sejumlah pelaku usaha yang memasukkan berkas permohonannya di kantor Dinas Koperasi dan UKM. Dimana mereka harus melengkapi syarat-syaratnya dan harus menandatangani Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak (SKTJM) langsung tanpa diwakili.

”Bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan usaha harus menyetorkan foto copy KTP, foto copy Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Usaha (SKU), foto pelaku usaha dengan latar belakang usaha, dan juga harus melengkapi Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak (SKTJM),” jelas Assar saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Ia menjelaskan, pemasukan berkas pelaku usaha dimulai sejak Selasa 6 April 2021 hingga 23 April 2021 Di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo. Setelah itu, lanjutnya berkas tersebut dikirim ke Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang mana selanjutnya diusulkan ke Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Ia menambahkan, kriteria penerima bantuan bagi pelaku usaha yang tidak sedang menerima kredit usaha mikro, dimana masing-masing akan mendapat Rp1,2 juta, yang dikirim langsung ke rekening penerima.(rhm)