PD Muhammadiyah Gelar Baitul Arqam

7
Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Luwu, Zulkifli ST MSi (kedua dari kiri) menyampaikan sambutan pada acara penutupan Baitul Arqam Dasar di Desa Wiwitan, Luwu.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.CO.ID, BELOPA— Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Dasar Angkatan I tahun 2021. Kegiatan yang digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Lamasi Desa Wiwitan Kabupaten Luwu pada 3-4 April 2021.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Pengkaderan PD Pemuda Muhammadiyah Luwu tahun 2021 yang mengambil tema “Membangun Soliditas Dan Solidaritas Gerakan Pemuda Untuk Pemuda Berdaya”.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Luwu, Zulkifli ST MSi, mengatakan kegiatan ini adalah program kerja dari Bidang Kaderisasi sebagai bentuk refleksi kami terhadap nilai-nilai Perjuangan Pemuda Muhammadiyah.

Ia berharap, setelah kegiatan ini peran dan kegiatan Pemuda Muhammadiyah Luwu makin ditingkatkan lagi meski situasi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

“Baitul Argam Dasar ini adalah bagian dari program kerja bidang kami sebagai wujud refleksi terhadap nilai-nilai perjuangan Pemuda Muhammadiyah, Saya juga berharap pasca kegiatan ini kita semua lebih banyak berperan dan membantu masyarakat serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi program kerja PD Pemuda Muhammadiyah Luwu,” ucap Zulkifli.

Sementara itu Camat Lamasi, Suwarso, saat membuka secara resmi Baitul Arqam Dasar Angkatan I PD Pemuda Muhammadiyah Luwu ini mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi besar dan punya peran dalam membentuk republik ini, beliau juga mengapresiasi kegiatan ini karena memang relevan dan dbutuhkan oleh Pemuda hari dalam membentuk karakter dan solidaritas bersama.

“Muhammadiyah adalah organisasi besar dan punya catatan sejarah dalam membentuk republik ini, Saya sangat mengapresiasi kegiatan Baitul Arqam ini karena bagian dari pembentukan karaktek pemuda dan kebersamaan mereka dalam membangun organisasi pemuda muhammadiyah dan banyak membantu masyarakat sekitar selama ini,” tutur Suwarso. (fan/ikh)