Mensos Tri Rismaharini Berikan Piagam Kepada Kedua Korban KKB di Papua

389

Mensos RI Tri Rismaharini saat Berikan Piagam Kepada Kedua Korban KKB yang di terima oleh Istri Kedua Korban KKB,Selasa,20 April 2021. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO – Menteri Sosial Republik Indonesai Tri Rismaharini menyerahkan Piagam Penghargaan dan Santunan kepada Ahli waris keluarga korban penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) penyerahan ini berlangsung di kantor BBPPKS Makassar, 8Selasa, 20 April 2021.

Seperti diketahui kedua korban mengalami penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Kamis ,08 April 2021, yang lalu.

Adapun korban merupakan guru yang berasal dari Toraja Utara penembakan yaitu Almarhum Oktavianus Rayo dan Almarhum Yonatan Randen.

Dalam sambutannya, mantan Wali Kota Surabaya tersebut memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dari Papua dan turut prihatin. Jadi, Bapak Ibu sekalian para keluarga korban saya berharap mari kita bersama-sama mengikhlaskan. Kita tidak usah dendam meskipun itu sulit sekali. Saya tahu itu berat. Saya juga pernah mengalami saat saya menjadi wali kota. Tapi, mari kita ikhlaskan supaya Tuhan menerima semua perbuatan baik yang sudah dilakukan baik oleh almarhum maupun kita semuanya,” lanjutnya.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode melanjutkan, ini adalah para guru yang berjuang dan para saudara kita yang akan beribadah atau sudah beribadah jadi semua dekat dengan apa yang sudah diperintahkan Tuhan kepada kita semuanya yaitu mengajarkan kebaikan kepada anak-anak dan juga beribadah. Karena itu mari kita ikhlaskan.

“Saya tahu itu tidak muda. Kami dari pemerintah pusat berharap sekali lagi kita tetap bisa bergandeng tangan seperti sebelumnya,” tegas Menteri Sosial Tri Rismaharani.

Penyerahan Piagam penghargaan dan Santunan ini diberikan kepada istri almarhum Oktavianus Rayo dan Istri almarhum Yonatan Randen yang didampingi oleh Kadis Sosial Kabupaten Toraja Utara Mira Bangalino S.STP.

Turut hadir dalam penyerahan piagam penghargaan dan santunan, PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Pejabat Eselon I, Para Staf Khusus Menteri, Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, lingkup pejabat Sulsel serta ahli waris dan keluarga korban dari Papua dan di Makassar.(albert tinus)