Menang Voting, Muhaimin Kalahkan Budiman jadi Plt Ketua DPC PPP Palopo

192

Ketua Plt terpilih PPP Palopo, Muhaimin, didampingi sekretarisnya, Dalawati dan dua anggota DPRD Paopo, Darmawati dan Muhammad Mahdi. –ist–

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO— Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kota Palopo, telah menetapkan pelaksana tugas (Plt). Penetapan ketua Plt ini dilakukan melalui voting, di salah satu cafe di jalan Andi Mappanyompa, kelurahan Salekoe Palopo, Sabtu 17 April 2021. Adapun pemilihan krtua Plt ini melibatkan dua calon yakni, Muhaimin dan mantan anggota DPRD Palopo, Budiman yang menjabat sebagai ketua DPC PPP Palopo. Alhasil, dari pemilihan ini memenangkan Muhaimin.

Muhaimin diketahui merupakan wakil ketua bidang pertanian, kehutanan, bencana alam dan lingkungan hidup di DPC PPP Palopo di era pengurusan almarhum Samsuddin Karim Sibali.

Plt ketua terpilih PPP Palopo, Muhaimin kepada Palopo Pos mengatakan pemilihan ketua Plt PPP Palopo ini sebagai upaya dalam mengisi kekosongan sepeninggal ketua DPC PPP Palopo Samsuddin Karim Sibali.

Terpilihnya Muhaimin sebagai Plt ketua PPP Palopo langsung melakukan berbagai agenda, seperti pembenahan pengurusan PPP di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Sebagai langkah awal kami akan melakukan pembenahan pengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Apalagi dalam tahun ini kita PPP Palopo akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab),” katanya.

Tak lupa, mantan caleg PPP asal dapil satu pada pemilu 2019 lalu ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kader dan pengurus yang telah mengamanahkan dirinya sebagai ketua sementara. “Tentunya ini adalah amanah. Kita juga juga siapkan melaksanakan tugas ini dengan tetap berpedoman kepada AD/ART partai,” terang Muhaimin.

Turut hadir dalam pemilihan ini, yakni dua anggota DPRD Palopo asal PPP, Muhammad Mahdi dan Darmawati, termasuk hadir pula salah satu pengurus DPW PPP Sulsel, Abu Bakar Wasahua, dan beberapa pengurus DPC PPP Palopo lainnya. Dalam acara ini pula dirangkaikan buka puasa bersama. (arsul syarifuddin).